TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ultah Ke-62

Jokowi Banjir Ucapan Dan Doa

Laporan: AY
Kamis, 22 Juni 2023 | 08:36 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau Padar Tohaga, Parung, Bogor. Foto : Setpres
Presiden Jokowi saat meninjau Padar Tohaga, Parung, Bogor. Foto : Setpres

 

BOGOR - Presiden Jokowi genap berusia 62 tahun, kemarin. Di hari ulang tahunnya, Presiden RI ke-7 ini pun dibanjiri ucapan dan doa dari para tokoh sampai rakyat.

Jokowi tidak menggelar perayaan khusus memperingati hari ulang tahunnya. Sejak pagi, Jokowi sudah blusukan ke Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung di Kabupaten Bogor.

Beberapa toko Jokowi datangi. Di sana, eks Gubernur DKI Jakarta itu menanyakan kepada pedagang soal stok kebutuhan pokok dan harganya jelang Idul Adha. “Hasilnya cukup memuaskan. Tak ada kekhawatiran berarti bagi dirinya. Sejauh ini tidak ada gejolak harga,” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, dirinya akan terus turun ke lapangan mengecek harga dan stok bahan kebutuhan pokok. Pengecekan untuk menjaga inflasi.

Usai blusukan, Jokowi pun mendapat ucapan selamat dari para media yang sudah menunggunya. Mendapat ucapan tersebut Jokowi tersenyum.

Sehari sebelumnya, Jokowi mengatakan, dirinya tak pernah merayakan ulang tahun. “Saya orang desa, nggak pernah ulang tahun sejak lahir sampai sekarang,” aku pria kelahiran Surakarta ini kepada wartawan dalam kunjungan kerja di Gresik, Selasa (20/6).

Hal senada dikatakan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo itu mengatakan, tak ada tradisi merayakan ultah di keluarganya. Dia pun mengakui belum sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

Meski tak bisa bertatap muka, Gibran yakin doa yang dipanjatkan akan sampai kepada yang diniatkan. “Kita nggak ngerayain ulang tahun. Nggak ada ucapan. Doa dan harapan nanti saja,” cetusnya.

Sementara ucapan selamat ulang tahun dan doa kepada Jokowi ramai di media sosial sejak pagi hari. Ucapan tidak hanya datang dari para menteri dan politisi saja. Ucapan juga datang dari rakyat.

Selamat milad yang ke-62 Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo @jokowi. Semoga berkah usia, selalu sehat, serta senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah memimpin Indonesia,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di akun @ZUL_Hasan.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi. Menurut dia, Jokowi adalah guru dan panutannya. Erick mengatakan, banyak belajar dari Jokowi.

Belajar jadi seorang pemimpin, belajar rendah hati, bahkan belajar menjadi orang tua yang baik. Indonesia beruntung memiliki pemimpin visioner yang selalu berjuang untuk kemakmuran rakyat. Sehat selalu, Pak,” cuitnya melalui akun @erickthohir.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga tak ingin ketinggalan. “Selamat ulang tahun yang ke-62 Bapak Presiden @jokowi. Kepemimpinan Bapak telah membawa visi besar bagi Indonesia dalam mewujudkan perubahan dan pertumbuhan yang signifikan,” cuit @bahlillahadalia.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendoakan, Jokowi panjang umur, dilimpahkan rahmat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. “Sugeng ambal warsa Bapak Joko Widodo,” tulis Ketua Umum Partai Gerindra itu di akun media sosialnya @Prabowo.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi. “Pemimpin yang hebat, insya Allah selalu sehat dan panjang umur, senantiasa dalam keberkahan, bimbingan dan perlindungan Allah SWT, aamiin,” cuitnya di akun @airlangga_hrt.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendoakan di usia ke-62 semakin banyak berkah dan manfaat yang diterima Jokowi. “Selamat ulang tahun, Presiden. Salam dari seluruh sedulur-sedulur warga Jawa Tengah. @jokowi,” ujar Ganjar di akun @ganjarpranowo.

Rakyat juga mengucapkan selamat ulang tahuj ke Jokowi. “Terima kasih pak, sudah menjadi Presiden terbaik untuk Indonesia. Selamat ulang tahun,” cuit @DS_yantie. “Selamat ulang tahun Pakdhe. Keep rockin,” sambung @hilman_070.

Ada pula warganet yang ultahnya sama dengan Jokowi. “Aku juga ulang tahun hari ini. Berasa diucapin seluruh Indonesia, meskipun bukan buat aku. Selamat ulang tahun Pak Jokowi,” kata @imissyoutoo, curhat.

“Selamat ultah Pak Jokowi. Panjang umur sehat dan suka cita selalu bersama keluarga dalam melaksanakan tugas kenegaraan, dan terpenting juga sebagai amanah rakyat membangun bangsa negara ini dan persiapkan dasar-dasar lanjutan pembngunan di pemerintahan berikutnya estafet dan satu frekuensi,” cuit @ManroeReinhard.

Melihat banyaknya ucapan selamat dan doa pada hari ulang tahunnya, Jokowi pun mengucapkan terima kasih. “Terima kasih untuk ucapan selamat, harapan, dan doa-doa dari saudara-saudaraku. Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia kesehatan dan keselamatan untuk kita semua. Usia kita akan lebih berarti apabila diisi dengan menjalankan amanah untuk membawa kemajuan bagi negeri tercinta,” ujarnya di akun media sosialnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo