TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Azana Suite Hotel Antasari Gelar Donor Darah

Oleh: DM
Senin, 26 Juni 2023 | 18:23 WIB
DONOR DARAH: Peserta saat mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang digelar Azana Suite Hotel Antasari Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023). Foto : Ist
DONOR DARAH: Peserta saat mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang digelar Azana Suite Hotel Antasari Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023). Foto : Ist

JAKARTA—Azana Suite Hotel Antasari Jakarta Selatan menggelar kegiatan donor darah untuk umum di Ballroom Azana Suite Hotel, Gedung PSW, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023). Sebanyak 54 peserta turut serta pada kegiatan yang didukung PMI Jakarta Selatan, KPMOG dan perusahaan energi APCA Tirta Enginering ini.

General Manager Azana Suite Hotel Antasari, Yoshie Sukendar Anwar mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memfasilitasi teman-teman hotelier, karyawan perusahan dan masyarakat umum agar dapat mendonorkan darahnya sekaligus membantu sesama secara sukarela. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana untuk mengecek kesehatan tanpa dipungut biaya.

“Kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu program CSR Azana Suite Hotel Antasari Jakarta Selatan. Ke depan, insya Allah kegiatan ini dilaksanakan rutin,” katanya.

Lebih lanjut Yoshie menyerukan dan mengajak kepada semua teman-teman hotelier dan warga masyarakat untuk lebih rutin lagi mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PMI, minimal 6 bulan sekali. “Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu PMI untuk penyediaaan kebutuhan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tukasnya.

“Kami selalu berusaha ikut andil untuk bisa membantu masyarakat, salah satunya adalah dengan donor darah. Kami yakin, tiap tetesan darah kita akan menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan,” sambungnya.

Untuk menarik minat warga mendonorkan darahnya, Azana Suite Hotel Antasari menyediakan voucher potongan harga menginap di hotel bintang empat tersebut. “Biasanya kalau donor darah peserta hanya dapat bingkisan makanan, tapi kami menyiapkan "Lucky Draw". Jadi selain kegiatan sosial dilaksanakan di hotel, kita buat semenarik mungkin agar masyarakat lebih semangat lagi untuk mendonorkan darahnya,” ulasnya.

Selain kegiatan donor darah, kegiatan sosial juga intens dilakukan oleh Azana Suite Hotel Antasari. “Seperti kegiatan Ramadan kemarin kita bagi-bagi takjil ke pengendara, lalu ada santunan buat yatim dan duafa dan lainnya,” ujarnya.

Acara dimulai dengan pendaftaran peserta, kemudian disusul dengan pemeriksaan medis dan dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh PMI Jakarta Selatan. “Hasil donor darah ini langsung diserahkan kepada PMI Jakarta Selatan dan tersalurkan kepada penerima yang membutuhkan,” pungkasnya. (dm/sn)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo