TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral Biaya Renovasi JIS Rp 5 T, Erick: Ini Pembohongan Publik Luar Biasa

Oleh: Farhan
Jumat, 07 Juli 2023 | 16:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengeluhkan banyaknya informasi ngawur, bahkan menjurus hoaks, terkait rencana pemerintah dan PSSI dalam memperbaiki Jakarta International Stadium (JIS).

Salah satu yang santer berseliweran di media sosial adalah biaya renovasi JIS yang begitu besar. Jumlahnya disebut mencapai Rp 5 miliar.

"Saya sangat terganggu dengan info, yang menyebut Stadion JIS dibangun dengan angka Rp 4,5-5 triliun, mau direnovasi senilai Rp 5 triliun. Ini pembohongan publik yang luar biasa," ujar Erick di Jakarta, Jumat (7/7).

Erick menjelaskan, JIS hanyalah satu dari 22 stadion yang akan direnovasi. Sebagai bentuk komitmen transformasi sepak bola, yang diajukan pemerintah dan PSSI kepada FIFA.

Total biaya renovasi 22 stadion itu mencapai Rp 1,9 triliun.

Saya harap, perdebatan yang tidak bermanfaat ini disudahi. Kita ingin perbaiki sepak bola, tidak dalam konteks politik. Ini benar-benar niat baik. Sama-sama ingin memperbaiki," ucap Erick.

Menurutnya, isu tersebut sangat kontradiktif dengan upaya pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan PSSI yang berupaya keras menyiapkan infrastruktur stadion. Demi memenuhi standar FIFA.

"Kita jangan terus terjebak pada hal-hal seperti ini. Pak Anies (Baswedan) sendiri sudah bicara. Stadion JIS milik Indonesia, milik bangsa kita, dan terbuka untuk diperbaiki," papar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengatakan, Piala Dunia U-17 menjadi momentum besar yang harus disiapkan sebaik mungkin.

Erick tak ingin, kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 terulang kembali, dan mencoreng nama Indonesia di pentas sepak bola dunia.

"Ada yang bilang U-17, U-20, dan Piala Dunia itu berbeda. Tapi, tetap saja itu kejuaraan dunia. Memang kita mau gagal lagi? Masak sudah diberi kesempatan, digagalkan oleh diri sendiri," ujar Erick.

"Ayo sama-sama kita berkomitmen menyukseskan Piala Dunia U-17. Tunjukkan ke dunia, kita bisa. Jangan gagal terus," ajaknya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo