TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Pakujaya Cup VIII 2023

Porgam Menangi Adu Penalti, Airin Saksikan Langsung Derby Serpong Utara

Oleh: Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023 | 19:00 WIB
Skuad Porgam mayoritas dihuni mantan pemain Perserang.(Ist).
Skuad Porgam mayoritas dihuni mantan pemain Perserang.(Ist).

SERPONG UTARA-Bendera kesebelasan Porgam terus berkibar di Pakujaya Cup VIII 2023. Tim asal Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel ini sukses menembus babak perempatfinal secara dramatis.

Melawan Adsya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat (7/7) sore, Porgam menambah kekuatannya dengan merekrut sejumlah mantan pemain Perserang yaitu, Doli, Sanali, dan Mario.

Mereka dipadukan dengan sejumlah eks pemain Perserang yang bergabung sejak putaran dua yakni, Dani Brekele dan Hilman. Porgam juga tetap mengandalkan pemain lokal raja tarkam yakni, Madun, Suparta, dan Rizky Hanafi.

Kubu Adsya mendatangkan tiga pemain anyar. Yakni, dua legiun asing Jubaero dan Henry. Sedangkan, untuk pemain lokalnya yakni, Lukas. 

Pada laga 16 besar di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel itu, kedua tim bermain imbang 0-0 di dua babak. Pertandingan berlanjut ke drama adu penalti.

Adsya FC tak dinaungi dewi fortuna dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu. Dari lima algojo, hanya tiga pemain yakni, Hasnul, Henry, dan Lukas yang berhasil membobol gawang Porgam yang dikawal Madun.

Dua eksekutor Adsya lainnya, tendangan Akbar Eka melenceng, sedangkan eksekusi Arief berhasil diblok Madun.

Sementara, dari kubu Porgam, dari lima penendang, hanya tendangan Rizky Hanafi yang mampu terbaca dan diblok kiper Rafly.

Empat algojo Porgam lainnya yaitu, Hilman, Imad, Bima, dan Sanali sukses memperdayai kiper Adsya, Rafly. Porgam menang 4-3 dan melaju ke babak 8 besar menantang Arkha Mandiri FC dari Cikupa, Kabupaten Tangerang.

 "Alhamdulillah berkat kerja keras para pemain, kami bisa menang lewat adu penalti. Di babak 8 besar, kami tetap andalkan pemain lokal, tak merekrut pemain asing," ucap Sadikin, Manajer Porgam FC.

Sementara, pada Sabtu (8/7) sore, dua tim asal Kecamatan Serpong Utara bakal melakoni derby. Beringin Serut dan Diklat Pakujaya bakal saling jegal untuk memperebutkan tiket terakhir tim yang lolos ke babak 8 besar.

"Dari informasi yang kami terima dari Beringin Serut, Ibu Airin Rachmi Diany (mantan Wali Kota Tangsel) bakal hadir langsung ke lapangan untuk mendukung Beringin Serut," ungkap Dadi Setiadi, Ketua Panitia Pakujaya Cup VIII 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo