TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Gelontorkan Dana Senilai Rp7,4 M untuk Ratusan Atlet Berprestasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 07 Juli 2023 | 20:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelontorkan dana senilai Rp7,4 miliar sebagai bonus dan penghargaan bagi para atlet yang berprestasi. 

Penghargaan berupa uang tunai tersebut pun ditransfer secara langsung kepada para atlet dan seluruh insan olahraga yang telah berjuang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI dan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Banten IV Tahun 2022 lalu. 

Wali kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh insan olahraga yang telah berjuang mengukir prestasi dan mengharumkan nama besar Kota Tangerang Selatan. 

"Penghargaan ini diberikan demi untuk meningkatkan motivasi kepada semua atlet yang meraih prestasi baik berupa medali emas, perak, dan perunggu. Demikian juga bagi para pelatih, asisten pelatih, dan official atas prestasi yang telah diraih," ujar Benyamin di Puspemkot Tangsel, Jumat (7/7/2023). 

Prestasi yang telah diraih sejauh ini, kata Benyamin, merupakan buah dari hasil kerja keras yang telah dilakukan semala ini. 

"Berkat kerja keras semua elemen yang ada di dalamnya. Pemerintah daerah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, KONI, para pelatih, asisten pelatih, atlet, dan semua unsur pendukung yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama Tangsel," paparnya. 

Di hadapan para atlet tersebut, Ia pun berpesan, agar tidak mudah berpuas diri dengan hasil yang sudah diraih ini.  

"Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memacu semangat bagi insan atlet untuk dapat lebih baik lagi dalam mengukir prestasi dalam tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. Namun saya berpesan jangan berbangga hati, karena target kita masih harus banyak yang diraih," pesan Benyamin. 

Tak hanya memberikan bonus saja, dalam kesempatan itu Benyamin memastikan, pihaknya juga akan memfasilitasi para atlet dan seluruh insan olahraga yang terlibat dengan jaminan kesehatan berupa BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kita akan Cover, sampai tahun depan, tahun depannya lagi, dan terus menerus. Demikian juga bagi pelatih, dan seluruhnya. Supaya latihannya semangat lagi. Sama tadi saya sudah berbisik-bisik dengan Bang Pilar, kalau ada yang mau meneruskan sekolahnya, kita akan menyiapkan beasiswa agar lebih berprestasi," ungkap Benyamin.

Lebih lanjut, Kepala Dispora Kota Tangsel, Mursinah memaparkan, terdapat ratusan atlet dan pelatih yang meraih penghargaan ini. Mereka telah berjuang dan berhasil membawa segudang medali dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi Banten 2022 lalu. 

"Untuk Porprov berhasil memperoleh total 99 emas, 123 perak, dan 163 perunggu. Sedangkan Peparprov sebanyak 2 emas, 9 perak, dan 4 perunggu. Seluruhnya ada 402 atlet, 89 pelatih, dan 110 asisten pelatih," papar Mursinah. 

Penghargaan ini, lanjut Mursinah, diberikan kepada atlet berupa non-tunai. 

"Anggaran yang disiapkan sekitar Rp7,4 miliar. Alhamdulillah sudah kami transfer dan sebagian besar sudah menerima. Jadi non-tunai. Termasuk bagi pelatih dan asisten pelatih," tuturnya. 

Ia berharap agar penghargaan ini dapat memotivasi seluruh atlet di Tangsel. Sehingga dapat kembali mengukir prestasi terbaik dalam ajang selanjutnya. 

"Mudah-mudahan 2026 bisa terus mengukir sejarah untuk Porprov dan tuan rumah di Tangsel," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo