TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Operasi Patuh Jaya di Tangsel Dimulai Hari Ini, Polisi Sasar 14 Jenis Pelanggaran

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 10 Juli 2023 | 13:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG, Mulai hari ini, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Patuh Jaya 2023. Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama hampir dua pekan, mulai dari Senin (10/7/2023) hingga Minggu (23/7/2023) mendatang. 

Kegiatan ini dimulai dengan gelar apel pasukan di Mapolres Tangsel, pagi hari. Kemudian dilanjut dengan pelaksanaan perdana Operasi Patuh Jaya 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi.

Pada pelaksanaannya perdana ini, Polisi memberikan sejumlah imbauan dan sosialisasi ihwal keselamatan berkendara melalui lembaran brosur keselamatan berlalu lintas. 

Pada kesempatan itu juga, Polisi sempat memberi helm kepada salah satu pelanggar yang kedapatan dan tak menggunakan helm. Operasi berlangsung secara persuasif. 

Dicky memaparkan, terdapat 14 jenis pelanggaran yang menjadi sasaran pada Operasi Patuh Jaya 2023 ini. 

Mulai dari melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi tanpa menggunakan sabuk pengaman, serta melebihi batas kecepatan.

Kemudian berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu orang pada sepeda motor, kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memenuhi syarat laik jalan, kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi perlengkapan standar, kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi STNK, pengemudi kendaraan yang melanggar marka atau bahu jalan, kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan peruntukannya (khususnya Pelat Hitam), serta penertiban kendaraan yang menggunakan pelat rahasia atau dinas.

"Operasi 14 sasaran sebagaimana yang sudah disosialisasikan. Kami mengedepankan penindakan dengan menggunakan ETLE. Selain itu juga kita memberikan teguran. Kemudian untuk lingkup operasi ini, kita lakukan di seluruh wilayah Polres Tangsel," paparnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo