TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jembatan Jalan AMD-Parigi Ditinggikan, Jalan Ditutup Selama 4 Bulan

Ini Alternatifnya

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 13 Juli 2023 | 16:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel akan melakukan pekerjaan peninggian Jembatan pada Senin (17/7), untuk itu Jalan AMD Serpong Utara menuju Pondok Aren akan ditutup hingga 31 Oktober mendatang.

“ Kita akan menutup jalan hingga empat bulan kedepan, penutupan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,"ungkap Kepala Bidang Bina Marga Tangsel, Ahmad Fatullah.

Bahkan pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Tangsel, Polsek Pondok Aren dan Polsek Serpong."Kita sudah sampaikan ke mereka bahkan Kecamatan dan Kelurahan sudah diberitahu akan pengalihan arus lalu lintas.

Dia menjelaskan, arus yang akan berubah yakni kendaraan yang akan ke Graha Raya Bintaro dari Serpong Utara dan sebaliknya akan dialihkan ke arah Jl. Raya Pondok Jagung, Jl. Pondok Jagung Timur, Jl. Boulevard Graha Raya, Pasar Segar Graha Raya, Jl. Melati III, Jl. Graha Raya Bintaro begitu pula untuk arah sebaliknya.

Alternatif kedua melalui Jl. Lengkong Raya lurus, Jl. BSD-Bintaro, Jl. Perigi Baru, Jl. Setu Raya berakhir Jl.Taman Bahagia Bintaro – Graha Raya Bintaro.

"Kami sudah pasang pengumuman di persimpangan jalan Graha Raya – Jl AMD dan Jl Raya Jelupang. Kami menghimbau untuk masyarakat pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan selama pekerjaan yang berlangsung selama empat bulan, dapat tertib dan mematuhi arahan petugas di lapangan."harapnya.

Pihaknya meminta maaf jika selama pekerjaan berlangsung, perjalanan warga terganggu."Kita meminta kesabarannya demi kita bersama, karena pekerjaan peninggian jembatan di Kali Angke ini bagian dari pengendalian Banjir, saat hujan badan jembatan selalu digenangi, sehingga membahayakan pengguna jalan. "ungkapnya.

Dia menjelaskan arus di Kali Angke sangat kuat, badan jembatan rendah sehingga menghambat aliran Kali Angke, mobilitas diatas jembatan banyak kendaraan dengan beban berat melintas dan abutment lamanya juga mempersempit aliran Kali Angke. Dengan alasan itulah, maka diperlukan peninggian jembatan tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo