TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Sinergi Dengan Akademisi Jaga Kondusivitas Tahun Politik

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 14 Juli 2023 | 07:05 WIB
Polres Tangsel melakukan kunjungan silahturahmi ke UMJ, dalam kunjungan itu Polres Tangsel meningkatkan sinrgi dengan UMJ.(dra)
Polres Tangsel melakukan kunjungan silahturahmi ke UMJ, dalam kunjungan itu Polres Tangsel meningkatkan sinrgi dengan UMJ.(dra)

CIPUTAT TIMUR-Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan silaturahmi dari Polres Tangsel, Rabu (12/7). Rektor UMJ, Ma’mun Murod menyambut hangat kedatangan Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto beserta jajarannya.

 Wakil Rektor IV UMJ, Septa Candra menuturkan, kunjungan silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik antar Polres Tangsel dan UMJ. Selain itu, memasuki masa politik tahun 2024, Polres Tangsel inginkan adanya masukan tertulis dari UMJ terkait pemetaan potensial konflik di Tangsel.

 “Jadi, kita dapat memberikan masukan agar kemudian bagi Polres bisa mengantisipasi sejak dini konflik atau kekacauan yang akan terjadi,” ujarnya,

 Septa juga mengatakan UMJ menyambut baik karena kita memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) terkait hal itu.

 “Kita juga meminta kerja sama dalam hal menjaga kondisifitas keamanan kampus maupun lingkungan Tangsel secara umum,” ujar Septa.

 Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto menyampaikan, terkait kunjungan ke UMJ dalam rangka menjaga kerja sama lebih baik, salah satunya peningkatan kualitas SDM Polres Tangsel apabila ingin lanjut menimba ilmu di perguruan tinggi.

 “Harapan ke depannya akan sering berkolaborasi dan berkoordinasi dengan lebih baik lagi, dan masih banyak hal lainnya yang dapat kita kerjasamakan. Tapi yang lebih penting adalah memberi masukan sehingga ke depannya Polres Tangsel lebih baik lagi,” ungkapnya.

 Selain itu, Faisal juga mengatakan, bahwa Polres Tangsel juga membutuhkan peran perguruan tinggi, dalam rangka menajga keamanan dan keteriban masyarakat.

 “Tentunya kami juga membutuhkan peran dari perguruan tinggi seperti UMJ ini, untuk ikut sera membantu keamanan, ketertiban masyarakat. Misalnya seperti para akademisi ikut mensosialisasikan bahaya hoaks dan paham radikal. Terlebih lagi di tahun politik ini,” pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Lucut Senjata
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo