TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Perumahan D'Saruni Residence Santuni Puluhan Yatim Piatu

Rangkaian Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 19 Juli 2023 | 19:13 WIB
Warga di Perumahan D'Saruni Residence, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, memberikan santunan kepada puluhan yatim dan piatu  di Musala Al-Ikhlas Perumahan D'Saruni Rabu (19/7/2023) sore.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Warga di Perumahan D'Saruni Residence, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, memberikan santunan kepada puluhan yatim dan piatu di Musala Al-Ikhlas Perumahan D'Saruni Rabu (19/7/2023) sore.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Warga di Perumahan D'Saruni Residence, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah, yakni dengan memberikan santunan kepada puluhan yatim dan piatu yang berada di lingkungan Perumahan D'Saruni Residence maupun warga Kampung Cipacung, di Musala Al-Ikhlas Perumahan D'Saruni Residence, Rabu (19/7/2023) sore.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam, Ustadz Zatus mengatakan, santunan yang disalurkan kepada yatim piatu merupakan sumbangan dari para donatur. Adapun yatim piatu yang menerima santunan merupakan warga Perumahan D'Saruni Residence dan warga sekitar.

"Ini adalah kegiatan rutin tahunan. Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sedikit hartanya dan semoga Allah Swt membalas berlipat ganda," ujarnya.

Kata dia, setelah acara santunan yatim piatu dilanjutkan dengan tawasul dan makan bubur bersama serta ditutup dengan pawai obor keliling kampung pada pukul 20.30 WIB.

Ketua DKM Al-Ikhlas D'Saruni Residence, Sugeng Riyadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan nikmat sehat iman dan Islam dengan cara berbagi bersama yatim piatu.

"Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram itu identik atau biasanya disebut juga dengan istilah Lebaran Yatim, makanya kami warga Perumahan D'Saruni Residence ingin merayakannya dengan yatim piatu, baik yang tinggal di perumahan maupun di Kampung Cipacung," kata Sugeng.

Sementara, yatim yang menerima santunan, Anita (8) dan Amel (12) mengaku, senang mendapat santunan. "Senang dapat uang," ujar Amel, sambil tersenyum.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo