TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MUI Kota Tangsel Bentuk Mualaf Center

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 20 Juli 2023 | 07:00 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menghadiri Gebyar Muharram yang dilaksanakan MUI Tangsel.(dra)
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menghadiri Gebyar Muharram yang dilaksanakan MUI Tangsel.(dra)

PAMULANG-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel membentuk Mualaf Center. Tujuannya memberikan wadah bagi para mualaf untuk memperdalam agama Islam.

 Mualaf Center masa bhakti 2023-2026 dilantik di Yayasan Darul Hikmah Pamulang pada “Gebyar Muharram 1445 H Dzikir dan Doa Bersama Ulama Umaro dan Masyarakat Kota Tangsel” pada Selasa, (18/7) malam.

 Hadir Ketua Umum MUI Kota Tangsel KH Saidih, Sekretaris Umum MUI Kota Tangsel Abdul Rojak, para pengurus dari berbagai Komisi di MUI, Ustadz Aep Saepudin, Ustadz Achmad Syarif Hidayat, Ustadzah Fathiyah, Ustadzah Tuty, dan Bendahara KH Abdul Karim.

 Tampil sebagai pencemaran KH Cholisudin Yusa, pembaca dzikir dan doa bersama KH Hasan Mustofi. Diawali dengan pembacaan dzikir dan doa bersama dipimpin KH Hasan Mustofi, di sambung pembacaan Kalam Ilahi, Ustad Acmad Syarif Hidayat, dan master ceremoni H Haryadi.

 Ketua Mualaf Center MUI Tangsel, Ustadz Aep Saepudin mengungkapkan, tujuan dibentuknya Mualaf Center untuk memberikan wadah bagi para mualaf. “Tujuannya dalam rangka untuk pembinaan dan edukasi bagai mualaf dalam mendalami ajaran Islam,” ujarnya.

 Mereka bisa mendalami ajaran Islam secara kaffah. Para mualaf harus mendapatkan pembinaan dan bimbingan secara mendalam.

 “Sehingga dapat menjalani kehidupan keseharian dalam menaungi mualaf di Tangsel. Dengan demikian  perlu dibentuk wadah,” tambah ia.

 Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih berharap dengan dibentuknya Mualaf Center dapat memberikan manfaat kepada para mualaf, sehingga betul-betul menjadi kaum muslimin dan muslimat yang sempurna. Dengan mendalami ilmu agama, dengan tahap demi tahap

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Sebab ini pertama kalinya ada di Indonesia. Maka dari itu pihaknya mendukung penuh.

 “Pelantikan Mualaf Center sangat baik sekali DNA luar biasa semoga makin banyak orang mendalami Islam. Ini baru kali mendengar dan pertama kali di Indonesia,” ucap Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo