TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Peserta Didik Ikuti O2SN Tingkat Sekolah Dasar

Laporan: Irma Permata Sari
Senin, 24 Juli 2023 | 16:28 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka kegiatan O2SN yang diikuti sebanyak 300 siswa siswi se Tangsel. Foto : Ist
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuka kegiatan O2SN yang diikuti sebanyak 300 siswa siswi se Tangsel. Foto : Ist

BINTARO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel (Dindikbud) bersama dengan KONi menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang Sekolah Dasar (SD). Bertempat di Global Jaya School di Jalan Boulevard Emerald Bintaro,Senin (25/7).

O2SN tingkat SD tersebut diikuti sebanyak 300 peserta yang akan mengikuti 9 

cabang Olahraga (cabor) dan 3 exhibition, yakni taekwondo, bola Volly dan mini soccer. 

Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni mengatakan, ratusan peserta ini merupakan juara di masing-masing Kecamatan, mereka akan mewakili Tangsel ditingkat Provinsi.

"Ini kan berjenjang dari kecamatan, kota kabupaten hingga tingkat nasional. Ada 300 peserta dari 9 cabor dan 3 ekhibition, yakni taekwondo, bola Volly dan mini soccer. Lainnya 6 cabang, renang, pencak silat, bulutangkis, senam dan atletik. Apresiasi untuk pemenang ada piagam dan uang pembinaan, ini juga bisa menjadi jalan untuk ke jenjang yang lebih tinggi, dan bisa menjadi prestasi saat mendaftar PPDB," ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan O2SN, Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru, mengatakan, ini ajang untuk mencari atlet berprestasi yang asli Tangsel. "Mereka akan dibina untuk ikut pada ajang tingkat provinsi hingga nasional. KONI ikut mensuport dan telah menyiapkan wasit untuk masing-masing cabor yang dipertandingkan,"pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo