TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo-Erick Semobil Indonesia 1

Oleh: Farhan
Senin, 24 Juli 2023 | 18:02 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

MALANG - Momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto semobil dengan Menteri BUMN Erick Thohir, saat berkunjung ke pabrik amunisi PT Pindad di Malang, Jawa Timur, Senin (24/7) kembali mencuri perhatian. Apalagi mobil yang mereka tumpangi berplat merah, Indonesia bersama Presiden Jokowi. 

Mobil operasional jenis Maung 4x4 buatan PT Pindad itu disopiri langsung oleh Prabowo. Sementara Erick duduk di bangku depan, tepat di samping Menhan.

Lalu Jokowi bersama Ibu Negara Iriana duduk di bangku belakang. Mobil berkelir hitam doff itu pun melaju pelan dikawal Paspampres.

Sejumlah warga yang melihat mobil maung ini lewat langsung merekam momen tersebut, dan menyapa penumpang di dalamnya. Jokowi, Iriana dan Prabowo yang kompak mengenakan kemeja putih membalas sapaan warga dengan ramah. Begitupun, Erick yang tampil dengan baju safari warna hitam juga tampak gembira dan tersenyum ramah.

Kedatangan Presiden Jokowi bersama Prabowo dan Erick adalah dalam rangka mengecek fasilitas produksi amunisi buatan PT Pindad.

Menurut Erick, salah satu perusahaan BUMN itu punya prospek yang baik. Apalagi belakangan ini peluru buatan Pindad lagi laris manis.

"Alhamdulillah, peluru produksi BUMN Pindad mendapat permintaan tinggi," tulis Erick di Instagramnya @erickthohir.

"Sebagaimana instruksi Presiden @jokowi, industri pertahanan Indonesia memiliki prospek yang baik. Untuk itu Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan siap berkolaborasi, bermitra dengan partner-partner potensial demi meningkatkan ekspor," sambungnya.

Tapi ini bukan kali pertama, Jokowi tampil bersama Prabowo-Erick. Jika hari ini semobil, pada Minggu (16/7) pekan lalu, Prabowo-Erick semeja dengan Jokowi, makan bersama di Istana Bogor.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo