TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, KPU Sinergi Dengan Polres

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 25 Juli 2023 | 07:30 WIB
KPU Kota Tangsel melakukan kunjungan ke Polres Tangsel untuk kembali membangun sinergi dalam menyambut Pemilu 2024.(dra)
KPU Kota Tangsel melakukan kunjungan ke Polres Tangsel untuk kembali membangun sinergi dalam menyambut Pemilu 2024.(dra)

SERPONG-Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel periode 2021-2028 melakukan kunjungan ke beberapa stakeholder, termasuk dengan Polres Tangsel. Kunjuungan tersebut untuk kembali memperkuat sinergi antar KPU dengan kepolisian jelang Pemilu 2024.

 Tidak hanya itu saja, kunjungan tersebut juga sekalgus untuk memperkenalkan para jajaran komisioner baru di KPU Kota Tangsel. Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ, Divisi SDM, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dijabat oleh Heni Lestari, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dijabat Widya Victoria, Divisi Teknis Penyelenggaraan Ajat Sudrajat, dan terakhir Divisi Hukum dan Pengawasan dijabat oleh Bambang Dwytomo.

 Dalam kunjungan tersebut, para komisoner KPU Kota Tangsel disambut langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (24/7).

 “Karena ini merupakan jajaran komisioner baru periode 2023-2028, maka kami melakukan silaturhami ke beberapa stekholder KPU Kota Tangsel, termasuk dengan jajaran Polres, dan langsung diterima tadi sama Bapak Kapolres,” ujar Ajat Sudrajat.

 Dia menambahkan, sinergi ini sangat penting, karena terkait dengan perhelatan Pemilu, terlebih lagi pada pelaksanaan hari H nanti pada 14 Februari 2024, KPU tentu membutuhkan dukungan penuh dari Polres Tangsel untuk melakukan pengamanan pelaksanaannya.

 Ajat juga mengatakan, bahwa dalam diskusi bersama dengan Polres Tangsel tersebut, dirinya menyampaikan seluruh tahapan yang sudah berjalan.

 “Kami sampaikan semua tahapan yang sudah berjalan dan yang sedang berjalan, seperti KPU Kota Tangsel telah menetapkan Daftar pemilih Tetap (DPT) dan juga saat ini tengah berjalan tahapan verifikasi berkas perbaikan para Bacaleg,” ungkapnya.

 Sementara, Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto mengatakan, bahwa Polres Tangsel sangat siap bersinergi dengan KPU Kota Tangsel, untuk menyukseskan perhelatan Pemilu 2024 di Kota Tangsel.

 “Tentu kami sangat siap membantu, sesuai dengan amanat Bapak Kapolri, untuk ikut serta menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah hukum kami, pada Pemilu 2024. Dan kami akan bekerjasama dengan KPU Kota Tangsel,” pungkasnya.

Komentar:
Berita Terkini
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo