TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Pendukung Amal Bakti Bergembira, Tim Legend Persebumi Incar Satria Muda

Oleh: Redaksi
Sabtu, 05 Agustus 2023 | 18:24 WIB
Mendapat support langsung dari pendukungnya, Amal Bakti lolos ke putaran kedua.(Foto: Read/tangselpos.id).
Mendapat support langsung dari pendukungnya, Amal Bakti lolos ke putaran kedua.(Foto: Read/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Ratusan pendukung kesebelasan Amal Bakti bergembira meninggalkan Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (5/8) sore.

Mereka puas menyaksikan tim kesayangannya meraih tiket babak 32 besar Jurtim Cup XIV 2023.

Suporter yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu mensuport langsung Amal Bakti yang menghadapi Custom Family FC.

Amal Bakti dari Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren mengandalkan Cakuy, Rizal Mardani, Acim Boy, dan David. Kubu Custom Family asal Cipadu, Kecamatan Larangan dimotori Sahrul, Ade Kais, Febri, Adam, Jaka, dan Marcelo.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim di babak pertama. Amal Bakti lebih banyak memanfaatkan lebar lapangan dengan menekan lewat Acim Boy dari sisi kanan. Sedangkan, kesebelasan Custom Family bermain taktis mengandalkan umpan-umpan pendek.

Di menit 16, Amal Bakti FC mampu membongkar pertahanan Custom Family. Bek Mardani yang membantu serangan dengan maju ke depan bermain satu dua sentuhan dengan Drogba. Mardani lantas mengirimkan si kulit bundar ke mulut gawang Custom Family.

Pemain Amal Bakti bernomorpunggung 8, Saki menyambut umpan Mardani dengan sontekan kaki kanan. Bola tak mampu diantisipasi kiper Custom Family, Sahrul. Skor berubah 1-0 untuk Amal Bakti.

Custom Family tampil lebih menekan untuk menyamakan kedudukan. Mereka kerap melepaskan tendangan spekulasi.

Satu aksi Febri yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan Amal Bakti membuat salah satu bek Amal Bakti menghentikannya dengan pelanggaran keras.

Wasit Eka tak menunjuk titik putih penalti akibat pelanggaran keras yang terjadi di penghujung babak pertama itu. Kedudukan tetap 1-0 untuk Amal Bakti hingga turun minum.

Tendangan Arujo di menit pertama babak kedua mengenai mistar gawang Amal Bakti yang dikawal Cakuy. Menit 7, Custom Family membobol gawang Amal Bakti lewat sebuah set piece. Namun gol dianulir karena offside. 

Tendangan bebas bek Amal Bakti, Camel melintas di atas mistar menit 18. Kemudian di menit 20 free kick Jaka dari lapangan tengah berhasil diamankan kiper Cakuy.

Custom Family terus berupaya menggempur pertahanan Amal Bakti yang dikomandoi Mardani. Kiper Cakuy jatuh bangun melakukan penyelamatan. Hingga laga usai, Amal Bakti tetap unggul 1-0 dan lolos ke babak 32 besar.

Pertandingan super menarik untuk disaksikan akan kembali tersaji pada Minggu (6/8) sore. "Kesebelasan Persebumi dari Ulujami Jakarta Selatan ditantang Satria Muda dari Pondok Ranji. Datang dan saksikan kembali," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Persebumi merupakan tim legend yang selalu tampil di sejumlah turnamen. Persebumi selalu dihuni anak didiknya yang memiliki talenta dan ditopang sejumlah pemain berpengalaman.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo