TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tanpa Deodorant, Ini Cara Lain Menghilangkan Bau Ketiak

Oleh: Mg.1
Sabtu, 05 Agustus 2023 | 17:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Bau ketiak termasuk ke dalam masalah yang pernah dialami kebanyakan orang. Kondisi ini juga bisa menurunkan rasa percaya dirimu ketika bersama dengan orang lain. 

Bau yang tak sedap ini juga dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Aroma tak sedap pada ketiak, muncul akibat dari keringat yang bertemu dengan bakteri di kulit. 

Selain bakteri, bau ketiakmu juga bisa disebabkan oleh konsumsi makanan, minuman, dan obat tertentu.

Selain menggunakan deodorant, terdapat sejumlah cara lain ntuk mengurangi bau ketiak yang tak sedap. 

Berikut 9 cara menghilangkan bau ketiak:

1. Mencukur Bulu Ketiak

Jika dibiarkan, bulu ketiak dapat menjadi sarang bakteri yang dapat menimbulkan aroma tak sedap. Kamu dapat mencukurnya dengan alat cukur untuk mengatasi persoalan tersebut. 

2. Air Lemon

Ambil air perasan Lemon dan campurkan dengan air. Kemudian, pakai botol spray untuk menyemprotkannya secara rutin ke ketiak. Pasalnya, air lemon mengandung asam nitrat yang mampu membunuh bakteri dan mengurangi aroma tak sedap pada ketiak. 

3. Kantong Teh Hijau

Teh hijau dapat menyumbat pori-pori di kulit dan mampu mengurangi keringat berlebih. Rendam kantong hijau seperti saat membuat teh, lalu keluarkan ketika suhunya sudah tak lagi panas. Kantong teh tersebut dapat digunakan di ketiak selama 5-10 menit.

4. Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam yang dapat menghancurkan bakteri, sehingga dapat menghilangkan bau ketiak. Campurkan cuka apel dengan air, lalu semprot menggunakan botol spray ke ketiak secara rutin. 

5. Campuran Kunyit

Kunyit juga dinilai efektif untuk membunuh bakteri, kamu bisa mencampurkan kunyit asli atau bubuk ke dalam air. Kemudian, oleskan ke ketiak selama beberapa waktu dan bilaslah dengan air. 

6. Soda Kue

Soda kue mengandung kandungan asam yang bisa mengurangi bau ketiak. Campur soda kue dengan air, lalu oleskan ke ketiak dan biarkan sampai mengering. Setelah kering, bilas sampai bersih. 

7. Gunakan Sabun Antibakteri

Pemilihan sabun juga berperan penting dalam mengurangi bau ketiak. Kamu dapat memilih sabun antibakteri sehingga dapat mengurangi bau badan yang menyengat. Setelah mandi, pastikan tubuhmu kering sehingga bakteri tidak berkembang biak. 

8. Perhatikan Pakaian

Gunakan pakaian yang longgar dan terbuat dari katun agar dapat mengurangi aroma tak sedap. Sebab, katun dapat dengan mudah menyerap keringat dan mencegah kulit lembap. Kamu juga bisa mengganti pakaian apabila tubuh sudah banyak berkeringat. 

9. Perhatikan Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Hindari mengonsumsi makanan pedas berbahan dasar cabai, dan juga bawang merah serta putih. Hal ini dilakukan lantaran bahan makanan itu dapat terbawa ke keringatmu.

Mengonsumsi minuman berkafein dan beralkohol juga dapat juga membuatmu lebih banyak berkeringat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo