TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelaku UMKM Tangsel Dapat Konsultasi Merek Gratis

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 14 Agustus 2023 | 07:20 WIB
Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak Khusus Merek atau Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual bersama Kanwil Kemenkumham Banten.(dra)
Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak Khusus Merek atau Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual bersama Kanwil Kemenkumham Banten.(dra)

SERPONG - Rasa senang diungkapkan oleh pelaku Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) yang dapat hadir langsung dalam konsultasi gratis merek yang diberikan oleh Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak Khusus Merek atau Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual bersama Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel Kawasan BSD, Serpong, Sabtu (12/8).

Puluhan pelaku UMKM di Kota Tangsel tampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, mengatakan dengan adanya kegiatan itu, memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada para pelaku UMKM, untuk lebih paham mengenai merek.

“Kita lihat UMKM di Kota Tangsel ini pertumbuhannya sangat bagus, maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini bersama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Agar para pelaku UMKM di Kota Tangsel mendapatkan pemahaman pentingnya sebuah merek, terlebih lagi secara hukum,” ujarnya.

Salah satu peserta, Herika Leny Nurhasanah, yang juga inisiator berdirinya kelompok UMKM se-Kecamatan Serpong, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut.

Dimana, dalam kegiatan itu, ia bisa mendapatkan edukasi sekaligus konsultasi gratis terkait Merek produk yang akan didaftarkan.

"Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi para Pelaku UMKM khususnya di Wilayah Kota Tangerang Selatan dalam memberikan pemahaman terkait perlindungan terhadap usahanya", ujarnya.

Herika mengatakan, harapan kedepannya, para pelaku UMKM di Kota Tangsel khususnya di Kecamatan Serpong, dapat maju bersama-sama perbaikan ekonomi yang lebih baik. UMKM juga lebih terarah dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait guna kemajuan UMKM itu sendiri.

"Mengingat masih banyaknya para pelaku UMKM yang belum memahami Kekayaan Intelektual, saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, tidak sekali ini saja, sehingga ilmu yang diberikan bisa merata dan diterima oleh seluruh pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo