TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cerita Finalis Miss Universe Indonesia Mengalami Body Shaming Saat Diminta Telanjang

Oleh: Mg.1
Senin, 14 Agustus 2023 | 12:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sekitar 11 finalis Miss Universe Indonesia, melaporkan tindakan dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum penyelenggara saat body checking. Mereka diminta untuk menanggalkan pakaiannya lalu difoto dengan menggunakan kamera ponsel. 

Saat body checking yang disebut tidak ada dalam rundown acara, para finalis diminta untuk menanggalkan semua pakaiannya sampai hanya tersisa celana dalam. Salah satu finalis pun menceritakan bahwa dirinya mengalami body shaming saat diminta untuk mengangkat satu kakinya. 

"Aduh atasnya bening, bawahnya buduk ya," kata seorang finalis Miss Universe Indonesia, kemarin.

Oknum yang melakukan body shaming tersebut, diduga adalah orang yang juga memotret para finalis saat body checking dalam keadaan tanpa busana menggunakan ponsel. 

Beberapa finalis juga diminta untuk memperlihatkan area sensitifnya, dengan alasan pemeriksaan kebersihan. Tak jarang mereka juga dibentak lantaran menutup area sensitifnya itu saat body checking.

"Dijawab dengan pelaksana itu, si oknum ini, si perusahaan menyampaikan bahwa 'Loh, kamu jangan malu, kamu harus percaya diri, embrace yourself, kamu kalau di luar negeri nanti akan lebih parah, lebih ditelanjangi dan ditonton banyak orang'," lanjutnya.

Para finalis melalui rangkaian body checking tersebut di dalam ruangan yang hanya disekat dengan kayu. Beberapa pria juga terdapat di dalam ruangan tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo