TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lakukan Ini 10 Menit Setiap Hari Bisa Bikin Panjang Umur

Oleh: Farhan
Senin, 14 Agustus 2023 | 14:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Berbagai cara dilakukan banyak orang yang mendambakan hidup panjang umur, seperti berolahraga, menjaga pola makan, sampai menjaga kesehatan jiwa. Selain itu, ternyata banyak cara lain yang terkesan sederhana namun berpengaruh besar terhadap potensi peningkatan harapan hidup seseorang.

Meskipun terkesan simpel dan dapat diterapkan dalam aktivitas sehari-hari, cara ini juga dapat dilakukan bagi orang yang ingin hidup panjang umur.

Berikut 5 rutinitas sederhana yang dipercaya dapat memperpanjang umur:

1. Meminum Teh, Kopi. dan Cokelat Hitam

Kopi, teh, dan cokelat hitam mengandung mikronutrien berbasis tanaman seperti polifenol dan antioksidan. Kandungan ini tentunya memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, zat-zat tersebut mampu melindungi tubuh dari penyakit kronis, seperti penyakit jantung. Maka dari itu, disarankan agar dapat mengonsumsi kopi, teh, atau cokelat hitam untuk membantu meningkatkan kesehatan seseorang.

2. Perbanyak Aktivitas Fisik

Untuk menjalani gaya hidup yang sehat, seseorang juga harus memiliki aktivitas fisik yang teratur. Tak butuh waktu lama, hanya dengan melakukan gerakan yang memicu detak jantung selama beberapa menit saja telah terbukti efektif mengurangi risiko kematian dini. 

3. Memilih Camilan Karbohidrat Sehat

Peran makanan dalam meningkatkan harapan hidup juga penting. Disarankan, mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Makanan ini juga mampu mengurangi risiko penyakit serius.

4. Menjalin Hubungan Sosial

Kurangnya hubungan sosial terbukti dapat membawa dampak negatif pada kesehatan dalam jangka panjang. Maka dari itu, dengan memelihara hubungan sosial yang erat mampu memberikan motivasi, energi, dan kebahagiaan seseorang yang berkelanjutan.

5. Mengelola Stres

Hanya dengan meluangkan waktu lima menit sehari untuk melatih pernapasan, seseorang dapat merasa lebih baik dan mampu untuk menurunkan tekanan darah. Pasalnya, stres yang berlebihan dapat merusak kesejahteraan seseorang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo