TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waduh, Guru Diduga Lecehkan Belasan Siswi SD di Bogor

Oleh: Mg.1
Selasa, 12 September 2023 | 13:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Seorang guru dilaporkan oleh 14 siswi SD yang diduga menjadi korban pelecehan guru tersebut. Atas hal tersebut, pihak SD Negeri di Kota Bogor pun angkat bicara terkait dugaan pelecehan yang dilakukan.

"(Korban diduga ada) 14 anak, anak (lapor) ke orang tua, orang tua ke sekolah," kata Kepala SDN Pengadilan 2, Ida Widiawati, Selasa (12/9/2023).

Pihak sekolah menerima laporan dugaan pelecehan itu pada Jumat (8/9) lalu. Ida mengaku langsung gerak cepat dan melapor kepada Dinas Pendidikan (Disdik) usai menerima laporan.

Sementara, peristiwa itu disebutkan terjadi pada tahun lalu.

"Jumat kami menerima laporan dari orang tua. Hari itu juga saya telepon ke Disdik apa yang harus kami lakukan. Karena ini bukan hal sepele, ini berat, jadi akhirnya dinas membuat edaran itu," ucapnya.

Rencananya, pihak sekolah meminta UPT Perlindungan Anak untuk datang besok dan memberi motivasi kepada para siswa dan siswi sekolah tersebut.

"Kami minta ya dari UPT Perlindungan Anak supaya nanti anak-anak nanti dikumpulkan diberi motivasi, rencananya besok hari Rabu, supaya anak-anak termotivasi lagi," harapnya.

Ia pun berharap bahwa kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Kejadiannya kan setahun yang lalu, pihak sekolah mana tahu kejadian yang dulu-dulu, bener-bener tidak tahu, kecolongan istilahnya. Ya mudah-mudahan tidak terulang lagi," terangnya.

Pihak kepolisian juga telah menerima laporan dari orang tua korban terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh seorang guru.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo