TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Makan Malam Bareng

Prabowo-Airlangga Makin Lengket

Laporan: AY
Minggu, 17 September 2023 | 08:39 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Hubungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto makin lengket. Kedua pentolan partai politik poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu makan malam bareng di sebuah restoran di Jakarta.

Momen pertemuan keduanya diunggah Prabowo di laman Instagram pribadinya, @prabowo, kemarin. Keduanya mengenakan kemeja dengan warna yang nyaris mirip, abu-abu kebiru-biruan. Masing-masing ditemani orang tercinta.

Airlangga menggandeng sang istri, Yanti Airlangga. Sedangkan Prabowo ditemani putra tunggalnya, Ragowo Didit Hediprasetyo.

“Selamat berakhir pekan! Bersama Pak @airlanggahartarto_official, Ibu @yanti.airlangga, dan @ragowo.hediprasetyo,” demikian caption yang dituliskan Prabowo.

Rupanya, Airlangga juga memposting momen pertemuan keluarga ini. Dari postingan Airlangga, pertemuan tersebut diketahui berlangsung malam hari.

“Dengan Ibu Yanti @yanti.airlangga, makan malam keluarga bersama Bapak Prabowo Subianto @prabowo dan Mas Didit,” tulis Airlangga.

Lantas, apa yang dibahas dari pertemuan Prabowo dengan Airlangga? Airlangga mengatakan, pertemuan itu hanya sebatas pertemuan keluarga.

Dalam pertemuan tersebut bukan cuma ngobrol politik. Banyak yang dibicarakan. “Kalau kekeluargaan banyak yang dibahas, tidak hanya politik,” ujar Airlangga usai melakukan pertemuan dengan mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, kemarin.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengamini pernyataan Airlangga. Menurut dia, tidak ada pembicaraan serius tentang poltik di antara bosnya dan Airlangga.

Diskusi ramah tamah saja. Akhir pekan,” ujar Dahnil kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup), kemarin.

Apa penilaian pengamat soal makin mesranya Prabowo dengan Airlangga? Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro menilai, bukan hal mustahil Pilpres 2024 diikuti duet Prabowo-Airlangga.

“Kemungkinan keduanya duet mengemuka, walaupun kecil,” ucap Agung saat berbincang dengan Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup) kemarin.

Agung berharap, Airlangga dapat mengikuti jejak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang tiba-tiba menyalip sebagai Cawapres Anies Baswedan.

“Namun, peluang Airlangga membesar jika mampu mengorkestrasi gerak langkah politik Golkar, sebagaimana Cak Imin sehingga lebih hidup dan menarik bagi semua,” beber Agung.

Artinya, Airlangga harus bisa memastikan lawan-lawan kuat yang kelak dihadapi tak maju sebagai Cawapres. Pasalnya, elektabilitas Airlangga sebagai Cawapres kalah dibanding lawan-lawan lain yang nantinya dihadapi seperti Cak Imin, Ridwan Kamil, Gibran Rakabuming, Khofifah Indar Parawansa, hingga Mahfud MD.

Untuk diketahui, Airlangga menjadi salah satu nama yang dicalonkan menjadi Cawapres Prabowo. Selain nama Airlangga, ada Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka, dan Yenny Wahid.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo