TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berhenti Simpan 5 Makanan Ini di Kulkas Agar Tetap Awet

Oleh: Mg.1
Selasa, 19 September 2023 | 13:13 WIB
Buah melon. Foto : Ist
Buah melon. Foto : Ist

SERPONG - Ternyata, beberapa makanan seperti roti, kentang, dan juga madu, lebih baik tidak disimpan di dalam kulkas. Jika disimpan di dalam kulkas, kesegarannya justru bisa hilang. 

Kulkas sebagai alat pendingin, memang berfungsi sebagai penyimpan makanan agar tetap awet dan lebih tahan lama. Namun, beberapa makanan justru dapat berubah rasa dan teksturnya apabila disimpan di dalam kulkas. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas:

1. Roti

Sebagai menu sarapan, banyak orang yang menyimpan roti di rumahnya karena termasuk jenis makanan yang praktis. Banyak orang yang menyimpan roti di dalam kulkas agar terhindar dari jamur. 

Meski begitu, cara tersebut ternyata kurang tepat dan justru malah membuat tekstur roti menjadi kering dan tak enak untuk dikonsumsi. Lebih baik, roti dibekukan di dalam freezer. 

2. Kentang

Makanan yang merupakan sumber karbohidrat ini, bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Kenyang. Cocok disimpan di tempat yang dingin, tetapi bukan dalam kulkas. 

Penyimpanan kentang yang paling benar adalah disimpan dalam suhu ruangan yang tidak terlalu panas dan dalam kegelapan. Sebab, suhu dingin pada kulkas justru dapat merusak kualitas kentang itu sendiri

3. Melon

Jika menyimpan melon dalam kulkas, dapat menurunkan kandungan antioksidan pada buah tersebut dengan cepat. Sehingga, fungsi dan manfaat sehat pada melon dapat menghilang. 

Melon sebaiknya disimpan dalam suhu ruangan saja. Jika sudah dikupas, melon dapat disimpan selama 3-4 hari di dalam kulkas. 

4. Bawang

Cara penyimpanan bawang agar lebih tahan lama juga perlu diperhatikan. Jangan menaruh bawang di dalam kulkas, karena akan cepat membusuk. Sebaiknya, simpan bawang pada suhu ruangan dan jauhkan dari sinar matahari langsung. 

5. Madu

Zat pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah ini, mengandung banyak nutrisi baik seperti natrium, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin D, serta vitamin B12.

Jika disimpan dalam kulkas, masuk akan mengkristal dan berubah teksturnya. Sebaiknya, simpan madu di suhu kamar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo