TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bocah 3 Tahun Di Batuceper Diculik Tetangga, Ini Kronologinya

Oleh: Farhan
Minggu, 24 September 2023 | 14:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BATUCEPER - Seorang bocah berinisial MRS (3) sempat diculik dan telantar di wilayah Batuceper. MRS akhirnya dipertemukan kembali dengan orangtuanya oleh Polsek Batuceper, Polrestro Tangerang Kota.

“Korban anak balita tersebut telah kita serahkan kepada kedua orang tuanya dalam keadaan sehat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak Puskesmas Batuceper,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (23/9).

Zain menjelaskan, awalnya MRS yang tinggal di wilayah Balaraja itu, ditemukan satpam Perumahan Paradise Eksklusif, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (21/9) lalu dalam keadaan menangis dan kebingungan.

Kemudian satpam yang menemukan bocah itu lalu mengubungi anggota bhabinkamtibmas Polsek Batuceper, Polres Metro Tangerang Kota. Mendapatkan laporan tersebut, bhabinkamtibmas Aiptu Ekwanto bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Batuceper, Iptu Suhenri dan jajaran segera mendatangi lokasi penemuan.

Lanjut Zain, lantaran bocah tersebut saat ditanya tidak mengetahui siapa nama dan alamat kedua orang tuanya, sehingga anak tersebut lalu dititipkan sementara bhabinkamtibmas ke yayasan anak yatim di wilayah Poris Gaga sambil mencari keluarganya.

Dan di hari itu juga anggota menyebar foto anak lewat media sosial group WhatsApp, Instagram, Facebook,”ucapnya.

Kemudian, sekira pukul 15.00 WIB, Polsek Batuceper melihat di media sosial (medsos) IG_Balaraja terdapat berita anak hilang dengan tag korban penculikan yang ternyata ciri-ciri fisik dan pakaian anak sama dengan MRS.

“Kita (polisi) coba menghubungi nomor telepon yang tertera di isi berita kehilangan medsos dan langsung diterima ibu korban, lalu mengatakan bahwa benar anak tersebut adalah anaknya yang dibawa kabur seseorang,” tuturnya.

Lanjut Zain, kedua orang tua anak tersebut lalu mendatangi Polsek Batuceper pada jam 18.00 WIB dengan membawa bukti-bukti identitas sang anak dan saksi-saksi termasuk kakak korban.

“Kepada petugas, kedua orang tua korban menceritakan ikhwal hilangnya anak balitanya tersebut. Bahwa anaknya hilang pada Kamis, 21 September 2023 sekira jam 14.00 WIB, diduga dibawa oleh tetangga dekatnya bersama sang pacar,”ujarnya.

Namun, lantaran kedua orang tua korban sudah melaporkan peristiwa hilang dan penculikan tersebut ke Polsek Balaraja, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi tidak dapat merinci proses lanjut dilakukan pihaknya.

“Untuk penanganan kasus ini, Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswita, telah berkomunikasi dengan Polsek Balaraja untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang masih balita, agar kejadian serupa tidak terulang. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo