TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Derby London Utara, Duel Arsenal Vs Tottenham Berakhir Seri 2-2

Oleh: Mg.2 (Jay)
Senin, 25 September 2023 | 06:37 WIB
Derby Arsenal vs Totthenham. Foto : Ist
Derby Arsenal vs Totthenham. Foto : Ist

LONDON - Arsenal harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Emirates Stadium, London, Minggu (24/9/2023).

Pertandingan yang bertajuk “North London Derby” tersebut berlangsung cukup intens lewat jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim.

Tottenham membuat kejutan pertama lewat gol cepat yang dicetak oleh Son Heung Min pada menit ke-3. Sayang, gol tersebut dianulir karena Son sudah berada pada posisi offside.

Tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-26 setelah Romero melakukan gol bunuh diri. Tendangan keras Bukayo Saka gagal dihalang dengan baik dan bola justru berbelok ke gawang sendiri.

Tidak putus asa, Tottenham pun meningkatkan tempo permainannya. Usaha mereka membuahkan hasil, umpan tarik Dejan Kulusevski dari sisi kiri pada menit ke-42 mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Son Heung-min menjadi gol.

Babak kedua kembali berlangsung dengan cukup imbang bagi kedua tim. Namun, Tottenham membuat kesalahan fatal pada menit ke-54 yang menghasilkan penalti bagi Arsenal. Saka yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa The Gunners unggul 2-1.

Tak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk membalas. Hanya selang satu menit, Tottenham mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Blunder yang dilakukan Jorginho dimanfaatkan dengan baik oleh James Maddison, bola pun langsung diumpan ke Son sehingga membuahkan gol.

Wasit memberikan 10 menit babak tambahan. Sayangnya, kedua tim tidak mampu menambah keunggulan dan pertandingan berakhir dengan hasil seri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo