TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tragis, Bocah 6 Tahun Tewas Terlindas Truk Tanah Di Teluknaga

Oleh: Farhan
Senin, 25 September 2023 | 15:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

qTELUKNAGA - Nasib tragis menimpa seorang anak laki-laki berinisial HAG (6). Dia tewas usai tertabrak truk bermuatan tanah yang melintas di Jalan Tanjung Pasir, Kelurahan Pangkalan, Teluknaga, Kabubaten Tangerang, Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban saat itu tengah duduk di sebuah sepeda motor terparkir di pinggir jalan persis di depan toko konter pulsa. HAG yang sedang menunggu kakaknya membeli pulsa lalu terjatuh ke kanan jalan. Malangnya, pada saat bersamaan melintas truk bermuatan tanah dari arah Desa Pangkalan menuju pantai Tanjung Pasir dan melindas korban hingga kemudian meninggal di tempat.

Penjaga toko konter pulsa, Resti mengatakan, saat itu dirinya tengah melayani kakak korban yang hendak membeli pulsa di tokonya. Sementara, lanjut dia, korban sedang menunggu kakaknya di motor yang terparkir di depan toko.

“Lalu selang beberapa menit kemudian, saya melihat korban sudah tergeletak di jalan dengan keadaan sudah meninggal, tapi saya tidak tau persis ketika tabrakan itu terjadi, karena saya sedang mengambil voucher untuk kakak korban”ungkapnya kepada Redaksi Minggu (24/09/2023).

Kata Resti, setelah insiden tragis itu terjadi, kakak korban yang melihat adiknya itu ditabrak oleh truk langsung keluar mengucapkan istigfar sambil menangis melihat adiknya sudah tiada.

“Saya melihatnya aja gemeter, karena baru pertama kali melihat orang dilindes dan sampai saat ini saya juga enggak bisa makan karena melihat korban tadi,”ujarnya.

Menurutnya, sopir truk yang sempat ingin kabur itu langsung diberhentikan oleh warga setempat. Truk tersebut lalu dihancurkan oleh warga lantaran geram melihat perilaku sopir truk. Bahkan ada oknum warga yang ingin membakar truk tersebut.

“Truk bagian depannya hancur karena ditimpuk menggunakan batu dan saya enggak tau pasti si sopirnya itu berhasil meloloskan diri atau sudah ketangkap,”katanya.

Tetangga korban yakni Siti Nurhasanah mengaku kenal dekat dengan HAG dan keluarganya. Pasalnya, HAG merupakan teman dekat anaknya di pengajian. Di matanya, korban merupakan anak yang baik dan aktif.

“Terakhir ketemu tuh baru semalem waktu saya jemput anak saya di pengajian, dia sempat menyapa saya “tante lagi jemput Syifa ya?,”ucapnya.

Dirinya pun geram lantaran masih ada truk yang melintas di luar jam operasional. Padahal sudah ada aturan tentang pelarangan truk melintas di jam 10 malam hingga jam 5 pagi.

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman membenarkan ihwal kecelakaan tersebut yang terjadi pada 24 September 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Badruzz menuturkan berawal dari kendaraan kendaraan jenis PCX No pol B-6402-JAS tengah terparkir di Conter Cea Cell. Korban berinisial HAG yang tinggal di Jalan Suka Karya RT 006/002, Kelurahan Pangkalan Kecamatan Teluk Naga Kab Tangerang saat itu sedang di atas motor untuk menunggu kakaknya yang hendak membeli pulsa.

Lalu motor tersebut jatuh ke kanan jalan kemudian korban yang ikut terjatuh, terlindas ban belakang di bagian kiri kendaraan Toyota Dump Truck No.Pol : B-9535-NYT yang melaju dari arah Teluknaga ke Tanjung Pasir.

“Korban meningal dunia di TKP dan setelah itu jenazah di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang,”terangnya. Ia menambahkan, kendaraan truk itu lalu diberhentikan oleh masyarakat setempat hingga dirusak. Saat ini, barang bukti telah diamankan ke Mapolres Tangerang Kota guna penyelidikan lebih lanjut. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo