TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Combat Season 2, Sisakan Tiga Peserta!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 27 September 2023 | 09:25 WIB
Foto ::Mg.2 (Jay)
Foto ::Mg.2 (Jay)

PAMULANG - Babak lanjutan Tangsel Combat Season 2 resmi berlangsung dengan menampilkan empat peserta terbaik di Happiness Kitchen & Coffee pada Selasa (26/9/2023). 

Ketua Stand Up Indo Tangsel, Rama, menjelaskan bahwa terdapat empat peserta yang bertanding membawakan materinya. Para peserta (komika) yang tampil antara lain ada Yudhy Ramadhanny, Meydi Zufanny, Akmal Ugiyanto, dan Ejja Saputra.

“Ini tuh dari empat puluh lima peserta. jadi udah sekitar tiga empat bulan jalan,” kata Rama, Selasa(26/9). 

Pada babak empat besar ini para komika diberikan dua tema bahasan yang harus mereka bawakan dalam dua sesi singkat. Sesi pertama membahas terkait makanan, dan kedua adalah roasting. 

Roasting sendiri adalah salah satu kategori komedi dalam dunia stand up comedy yang mana para komika diminta untuk mengkritik suatu subjek.

Sesi pertama dimulai dengan penampilan Yudhy yang mengangkat topik kuliner du Parung Panjang. Setelah itu, Akmal membawakan topik terkait kuliner dari sudut pandang orang gendut. Penampilan ketiga diisi oleh Ejja yang membahas tentang rumah makan Padang. Sesi pertama pun ditutup oleh penampilan Meydi yang menceritakan tentang pedagang makanan di depan rumahnya.

Setelah istirahat, sesi kedua dimulai dengan urutan komika yaitu Ejja, Yudi, Meydi, dan Akmal. Keempatnya bergiliran untuk saling mengkritik satu sama lain yang dibawakan dengan balutan komedi.

Setelah selesai, ketiga juri pun melakukan penilaian. Hasilnya, Meydi keluar sebagai penampil terbaik di babak empat besar sedangkan Akmal harus tereliminasi dari kompetisi.

Rama menyatakan bahwa babak tiga besar kemungkinan tidak diselenggarakan di Happiness Kitchen & Coffee lagi mengingat tema yang diangkat cukup sensitif.

“Minggu depan tantangannya agak beda karena ada tema dark dan blue jokes. Kita akan cari tempat yang sedikit tertutup karena juga temanya yang agak sedikit ngeri ya," jelasnya. 

Rama menyatakan bahwa kategori komedi dalam stand up cakupannya sangat luas dan memiliki pasar pendengarnya masing-masing. Atas dasar tersebut, melalui Tangsel Combat para komika pun akan diuji dengan berbagai tema bahasan sampai yang paling tabu.

“Orang seneng dengerin anak stand up ngomongin yang tabu-tabu. Cuman kita juga harus tau juga segmennya dan tempatnya harus lebih khusus karena tidak bisa semuanya denger juga kan gitu,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo