TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anak Perwira TNI Tewas Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Apa Penyebabnya?

Oleh: Mg.1
Rabu, 27 September 2023 | 09:30 WIB
TKP jenazah CHR ditemukan. Foto : Ist
TKP jenazah CHR ditemukan. Foto : Ist

JAKARTA - Anak dari seorang perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Udara, CHR (16), ditemukan tewas terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sampai saat ini, penyebab tewasnya korban masih menjadi misteri.

Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Pom Made Oka Darmayasa, menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari titik terang pada kasus tersebut.

"Seperti yang sudah disampaikan, CHR ini masih berusia 16 tahun, bersekolah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma. Dan sampai dengan saat ini kami dari Satpom Lanud Halim Perdanakusuma, dibantu oleh Polres Metro Jakarta Timur, untuk mengungkap dan mendalami permasalahan ini," kata Made, Selasa (26/9) kemarin.

Penemuan mayat terbakar di Halim itu terjadi pada Minggu (24/9) lalu, sekitar pukul 19.45 WIB usai adanya laporan kebakaran. Lokasi penemuan korban merupakan ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, yang mana tidak sembarang orang bisa masuk.

"Untuk lokasi, Pos Spion di Ujung Landasan 24 Halim Perdanakusuma, itu merupakan daerah Ring 1. Jadi tidak ada sembarang orang yang bisa lewat situ," ucapnya.

"Karena ini masih keluarga besar TNI AU, jadi memungkinkan dia (korban) untuk lewat situ," lanjut Made.

Jasad korban langsung dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur, untuk dilakukan autopsi. Hasilnya, korban mengalami luka tusuk dan bakar.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata, menjelaskan bahwa terdapat sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, salah satunya sebilah pisau.

"Barang bukti yang ditemukan sebilah pisau, satu pasang sandal berwarna biru, 1 baju bekas terbakar, 1 celana bekas terbakar, 1 map bekas terbakar, 3 kantong serpihan atau abu bekas terbakar, satu buah tutup botol berwarna merah," kata Leonardus, Selasa (26/9/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo