TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantin PKK Tangerang Selatan Resmi Dibuka untuk Umum

Oleh: Mg.2
Senin, 02 Oktober 2023 | 12:15 WIB
Foto : Mg.2
Foto : Mg.2

PAMULANG - Kantin Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berada di depan Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan resmi beroperasi hari ini, Senin (2/10/2023).

Ketua POKJA 3 PKK, Siti Irma Suryani, menyatakan bahwa pembukaan kantin ini merupakan upaya mereka untuk menggerakkan kembali program PKK Mart.

“Supaya semakin maju dengan dibuatnya kantin PKK yang dibuka untuk umum,” kata Siti, Senin (2/10). 

Berbeda dari PKK Mart, produk yang dijual di Kantin PKK adalah terkait kuliner. Makanan yang dijual antara lain pecel lontong, ayam geprek, nasi ikan, dan masih banyak lainnya. Kisaran harganya pun dijual mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000.

“Supaya orang-orang umum sekitar Pemkot bisa melihat bahwa PKK itu tidak hanya menjual produk UMKM saja, tapi kami juga menjual makanan harian yang dijual dengan harga murah,” jelasnya. 

Selain makanan, pihak penyelenggara juga turut menjual sembako dengan harga yang pastinya lebih terjangkau. 

“Ini akan berjenjang (menjual sembako) dan mungkin akan diadakan sekitar seminggu sekali. Karena memang tujuan kita pertama itu adalah mengenalkan kantinnya PKK,” ungkap Siti.

Perlu diketahui bahwa paket sembako yang terdiri dari lima liter beras dan satu liter minyak goreng dijual dengan harga Rp68.000. Untuk bawang merah sendiri dijual dengan harga Rp19.000 per kilogram.

Siti mengaku bahwa kegiatan jual beli sembako tersebut adalah salah satu upaya mereka untuk menekan harga sembako sehingga bisa dibeli oleh masyarakat dengan harga yang murah.

“Jadi tuh begini. Ketika harga beras naik, , ketika harga semua sembako semua naik, kita bekerja sama dengan Dinas Ketapang dengan Bulog supaya bisa menekan harga yang mahal di luar. Jadi kita menjual produk-produk di sini di bawah harga pasar,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo