TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siap Amankan Pemilu, Polres Tangsel Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024

Oleh: Mg.1
Selasa, 17 Oktober 2023 | 16:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Polres Tangsel menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka mengamankan Pemilu 2024 di wilayah hukum Tangerang Selatan, Selasa (17/10/2023).

Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto, menjelaskan bahwa sekitar 900 personel dilibatkan dalam operasi tersebut. Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan personel, serta sarana dan prasarana yang digunakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Untuk sarana dan prasarananya juga kita libatkan semua, baik kendaraan taktis, patroli dan karena tahapan-tahapan pemilu memerlukan kegiatan pencegahan,” kata AKBP Faisal.

Pada apel yang digelar di halaman Mapolres Tangsel tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel, dan juga dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, jajaran kepolisian, perwakilan dari TNI, Dishub, Satpol PP, serta KPU dan Bawaslu Tangsel.

Lebih lanjut, Faisal menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menggelar simulasi penanganan konflik apabila terjadi di musim Pemilu 2024.

“Simulasi akan kita laksanakan besok siang,” jelasnya.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam ajang Pemilu 2024 mendatang. 

Dalam hal ini, pihak kepolisian mencegah adanya polarisasi dan penyebaran isu SARA yang rawan terjadi saat musim Pemilu.

“Ini akan kita antisipasi pada saat memasuki tahapan pemilu sampai pencoblosan. Mungkin nanti saat pencoblosan dan perhitungan kerawanannya berbeda” tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo