TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Babak Pertama Garuda Muda Tertinggal 0-1 Lawan Panama

Laporan: Gema
Senin, 13 November 2023 | 20:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Skuad Garuda Muda tertinggal 1-0 pada babak pertama menghadapi Timnas U-17 Panama pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17.

Duel Timnas Indonesia melawan Panama digelar Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023).

Timnas Indonesia U-17  yang punya bekal satu poin usai bermain imbang 1-1 lawan Ekuador kerepotan mengimbangi lawan hingga waktu normal babak pertama.

Di awal-awal, mengandalkan Jehan Pahlevi dan Arkhan Kaka, timnas U-17 Indonesia belum banyak memberikan serangan. Tercatat Panama menguasai bola sampai 54 persen.

Bahkan timnas nyaris bikin gol bunuh diri di menit ke-14. Sebuah akselerasi pemain Panama dari sayap kanan diakhiri dengan tendangan mendatar di depan gawang.

Iqbal Gwijangge sukses memotong umpan tersebut namun bola meluncur tipis di sisi gawang Indonesia. Gawang Indonesia selamat dari kebobolan.

Duel keras di lini tengah. Upaya anak-anak Indonesia untuk keluar dari tekanan mendapat adangan dari gelandang Panama. Arkhan Kaka melakukan pelanggaran dan membuat pemain Panama, Oldemar Castillo, terjatuh dan mendapat perawatan.

Petaka terjadi di menit ke-48 atau tiga menit di masa tambahan waktu normal babak pertama.

Konsentrasi pemain belakang buyar lantaran blunder yang dilakukan Iqbal Cs. Oldemar Castillo yang medpaat bola liar berhasil mengecoh sejumlah pemain Indonesia sebelum mencocor bola untuk menaklukkan kiper Indnesia Ikram Al Giffari.

Skor 1-0 untuk kemenangan timnas Panama. Babak pertama berakhir untuk kemenangan Panama.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo