TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wali Kota Tangerang Apresiasi Petugas Gabungan Kebakaran TPA Rawa Kucing

Laporan: Gema
Selasa, 21 November 2023 | 17:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengapresiasi petugas gabungan yang terlibat pada pemadaman dan pemulihan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Rawa Kucing beberapa waktu lalu pada saat menyampaikan arahan di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (21/11/2023).

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait dan dinas yang dengan cepat merespons dan telah berjibaku dalam mengatasi seluruh proses pemadaman dan pemulihan kebakaran TPA Rawa Kucing. Kerja keras kita bersama itu semua demi melindungi dan menjaga masyarakat Kota Tangerang,” kata Arief.

Diketahui, kebakaran itu terjadi pada Jumat (20/10) lalu. Sebanyak 800 orang dari berbagai OPD Pemkot Tangerang pun terlibat dalam pemadaman dan pemulihan TPA Rawa Kucing tersebut.

Lebih lanjut, Arief mengimbau kepada seluruh pihak termasuk masyarakat, untuk melakukan pencegahan kebakaran dan juga melakukan berbagai pengelolaan sampah yang berasal dari rumah tangga maupun sampah industri.

“Kita semua dan seluruh masyarakat Kota Tangerang, memiliki peran dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Kita harus bisa mengelola sampah mulai dari rumah hingga memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia, sehingga diharapkan dapat turut mengurangi timbulan sampah di TPA,” ucapnya.

Risiko terjadinya kebakaran dapat diminimalisasi atau bahkan dicegah dengan mengurangi jumlah sampah yang dibuang. Hal ini dapat dilakukan dengan salah satunya melalui proses daur ulang.

“Kita ajak masyarakat untuk bisa mengelola sampah melalui program pendidikan, dan program-program kampanye sosial lainnya, karena semakin banyak yang mengetahui, semakin besar peluang untuk mengurangi sampah di lingkungan kita,” jelas Arief.

Arief pun berharap bahwa hal serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh pihak agar bekerja sama dalam mengatasi berbagai masalah lingkungan yang ada.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo