TangselCity

OLIMPIADE PARIS 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Beri Apresiasi, Wajib Pajak Terbaik di Tangsel Diganjar Penghargaan

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 02 Desember 2023 | 14:48 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Badan Pendapat Daerah (Bapenda) memberi apresiasi kepada para wajib pajak terbaik dengan raihan penghargaan melalui ajang Pajak Award di Kawasan Serpong, Tangsel, Jumat (1/12/2023) malam. 

Hadir dalam ajang tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, pajak merupakan salah satu kunci lancar dan suksesnya program dan kegiatan pembangunan pada segala bidang.

"Termasuk bagi pemerintah daerah sendiri, pemasukan dari sektor pajak dan retribusi daerah sangatlah penting. Sebab, salah satu sumber pendapatan yang sangat dominan untuk pembiayaan pembangunan berasal dari penerimaan pajak daerah," ungkap Benyamin dalam sambutannya. 

Menurutnya, ajang penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap para wajib pajak yang telah tertib melunasi kewajibannya. 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak, yang selalu membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo, memberikan laporan pajak secara benar dan berkala sesuai ketentuan," ungkap Benyamin. 

Lebih lanjut, Sekretaris Bapenda Kota Tangsel, Rahayu Sayekti menuturkan, terdapat sejumlah kriteria penilaian dalam ajang penghargaan ini. 

"Dari berbagai jenis wajib pajak, ada pajak hotel, restoran, parkir, air tanah, reklame, terus sama wajib pajak PBB dan BPHTB, serta wajib pajak inspiratif, dan wajib pajak pengguna sistem pembayaran QRIS," paparnya. 

Penilaian sebagai tentu pemenang penghargaan, kaya Ayu, dilakukan berdasarkan kepatuhan para wajib pajar dalam melunasi kewajibannya. 

"alah satunya wajib pajak yang tidak menunggak pajak, bayarnya selalu tepat di awal waktu, terus penghitungannya tepat, dan tidak pernah mengajukan keringanan dan keberatan, dan lain sebagainya," paparnya. 

Selain diberikan kepada para wajib pajak, penghargaan ini juga dipersembahkan bagi Kecamatan dan Kelurahan pengelola pajak terbaik. 

"Jadi penghargaannya selain dalam bentuk piagam dan tropi diberikan dalam bentuk hadiah lain, seperti televisi, tab, dan lain sebagainya," tuturnya. 

Adapun pemenang penghargaan Pajak Award kali ini, antara lain :

1. Kategori PBB Terbaik : Tun Tumiati (Buku 1), Siamsul Arifin (Buku 2), Zaenuri (Buku 3), Resna (Buku 4), Herman Mardjono (Buku 5), dan inspiratif PBB diberikan kepada Soponyono (Buku 1).

2. Kategori BPHTB : Puspasari Dewi

3. Pajak Daerah Lainnya (PJDL) Terbaik : Bandar Jakarta (Pajak Restoran), Hotel Mercure (Pajak Hotel), Celebrity Fit (Pajak Hiburan), PT. Indomarco Prismatama (Pajak Reklame), PT. Badra Abadi Perkasa (Pajak Parkir), dan PT. Jaya Real Property (Pajak Air Tanah). 

4. Kategori Inspiratif PJDL : Warung Makan Cere

5. Kategori Pengguna QRIS : PT. Jaya Griya, Dary Juliantadi, Basuki Pryitno, Irvan Budi Rahayu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo