TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menu Sarapan Sehat, Cocok untuk Membuat BB Menjadi Ideal

Laporan: Gema
Minggu, 24 Desember 2023 | 10:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Asupan makan di pagi hari, memiliki peran yang penting dalam menjaga stami sepanjang hari. Menu sarapan tertentu bahkan dapat membuat seseorang kenyang untuk waktu yang lama.

Maka dari itu, pilih menu sarapan yang tepat agar mampu menahan lapar hingga siang hari, dan menjaga berat badan agar tetap ideal.

 

Sarapan yang baik pada dasarnya harus mengandung serat, protein, lemak sehat, dan mikronutrien. Ada beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk dijadikan sarapan, dan memenuhi kriteria tersebut agar stamina tak cepat hilang saat beraktivitas.

Berikut sejumlah menu sarapan yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari:

1. Telur

Meski sederhana, telur ternyata memiliki nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan protein pada telur, merupakan kandungan yang penting dalam pertumbuhan dan pemeliharaan otot. Makanan yang satu ini juga mampu membuat rasa kenyang tak mudah pergi, dan membantu mengurangi asupan kalori di siang hari.

2. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut yang disebut dengan beta-glukan. Serat ini mampu menurunkan kadar kolesterol dan glukosa. Selain itu, oatmeal juga dapat membuat perut terasa lebih kenyang.

3. Buah-buahan

Dengan mengonsumsi buah-buahan, tubuh akan mendapatkan asupan vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang bervariasi. Sebagian besar buah juga mengandung serat dalam jumlah tinggi, sehingga mampu meningkatkan rasa kenyang.

4. Kopi

Kafein pada kopi, dapat meningkatkan kesigapan, memperbaiki suasana hati, dan bahkan meningkatkan kinerja fisik. Kopi juga dapat mengandung berbagai polifenol, senyawa dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Meski begitu, cobalah untuk mengonsumsi kopi tanpa gula, atau mengurangi kadar gula.

5. Smoothie

Salah satu pilihan sarapan baik, adalah smoothie. Campurkan air atau susu dengan kacang-kacangan, pisah, buah beri, atau toping sehat lainnya. Sarapan yang sederhana ini juga cocok untuk dikonsumsi setelah berolahraga pagi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo