TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tetap Ketemu Dan Nginep Di Rumah Rakyat

Ganjar Ngak Panik Lihat Hasil Survei

Laporan: AY
Kamis, 28 Desember 2023 | 13:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengajak pendukungnya tak panik melihat hasil survei terkait Pilpres. Dia juga memilih terus ketemu rakyat di akar rumput.

Ganjar pun kembali melakukan rutinitasnya nginap di rumah warga. Terbaru, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini tidur di Dusun I, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023) malam.

Warga pun antusias menyam­but Ganjar yang tiba di desanya sekitar pukul 22.45 WIB itu. Ganjar yang mengenakan ke­meja putih dengan tulisan Sat Set jadi rebutan warga salaman dan minta foto. "Wah Pak Ganjar datang. Pak Ganjar, Pak Ganjar, Presiden," teriak warga, sambil mengerumuni Ganjar.

Sejumlah warga ada yang bernyanyi. Rupanya jingle kam­panye dan dukungan untuk Ganjar-Mahfud sudah mengge­ma hingga ke pelosok desa ini. "Jangan gentar ada Pak Ganjar, jangan takut ada Pak Mahfud," teriak mereka.

Ganjar lantas menuju rumah sederhana berdinding hijau dan lantai putih. Sebelum beristira­hat, Ganjar duduk lesehan di atas tikar dan bercengkerama bareng warga yang telah menunggunya. "Matur nuwun, terima kasih sambutannya," ujar Ganjar.

Nginep di rumah warga sudah dilakukan Ganjar sejak masih menjadi Gubernur. Sudah 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang dikunjungi dan inapi. Tujuannya, agar menden­gar langsung keluhan rakyat. "Menyapa, menyampaikan pro­gam, sekaligus menyerap as­pirasi agar menemukan solusi dengan cepat," sebutnya.

Ganjar mengaku tak panik melihat hasil survei yang menempatkan duet nomor urut 3 kalah dari Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Naik turunnya hasil survei hal biasa. "Biasa saja. Dari dulu kan ada yang turun, ada yang naik. Bahkan, kami sebelum­nya kan nomor tiga, sekarang jadi nomor dua," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo