TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukungan Menguat, Relawan Puan Maharani Bermunculan Di Jawa Barat

Oleh: AY/WHY
Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:24 WIB
Relawan Pejuang Maharani. (Ist)
Relawan Pejuang Maharani. (Ist)

JAWA BARAT - Gelombang dukungan kepada Puan Maharani sebagai Capres 2024 terus bermunculan. Warga mendeklarasikan diri sebagai Relawan Pejuang Puan Maharani hadir di Jawa Barat.

Di tiga kota, Kuningan, Tasikmalaya, dan Pangandaran, masyarakat dari berbagai kalangan mendeklarasikan diri sebagai Pejuang Puan Maharani, dengan komitmen mendukung cucu Bung Karno tersebut menjadi presiden.

"Bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum yang baik bagi kami mendeklarasikan diri, sebagai bagian dari perjuangan mendukung Ibu Puan sukses menjadi presiden melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Syahrul Latif, Koordinator Relawan Pejuang Maharani, Rabu (3/8).

Menurutnya, spirit bulan kemerdekaan memacu semangat para relawan Puan Maharani untuk bergerak mensosialisasikan orang nomor satu di DPR itu pada masyarakat di akar rumput.

"Ibu Puan seorang profesional dan pekerja keras, bukan tipe yang suka pencitraan, tapi lebih menekankan pada hasil kinerja dari tugas yang diembannya. Makanya, kami perlu menyampaikan berbagai hal kepada masyarakat di akar rumput siapa Ibu Puan dan kenapa layak menjadi presiden," terangnya.

Deklarasi Relawan Pejuang Puan Maharani tersebut, lanjutnya, serentak dihelat pada Minggu, 1 Agustus di tiga kota tersebut, dan akan berlanjut di kota-kota lainnya di Jawa Barat. 

“Deklarasi ini sebagai ikhtiar kami mendukung dan membantu sosok yang kami kagumi, yaitu Ibu Puan. Kami akan terus bergerak demi Ibu Puan," tegasnya.

Menurutnya, selain sosialisasi, pihaknya juga menyerap aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada Puan. 

“Kami juga memfasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasi untuk Ibu Puan, sebab banyak masyarakat Jawa Barat, utamanya wilayah basis PDIP, menginginkan agar Ibu Puan menjadi Presiden meneruskan Pak Jokowi," katanya.
Jawa Barat, kata Syahrul, basis yang strategis dengan karakter pemilih yang beragam. 

Karena itu, banyak yang antusias mendukung Puan. Tidak lebih dari sebulan ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin ikut bergabung ke relawan pejuang Puan.

Sementara, salah satu Relawan Pejuang Puan Maharani Jawa Barat Dede Komariah mengaku senang bergabung sebagai relawan.

"Pengen punya Presiden cantik, dan ternyata baru tahu dari relawan kalau Ibu Puan yang buat Undang-undang bantuan sosial (Undang-Undang Stabilitas Sistem Keuangan yang membuat pemerintah dapat menggunakan anggaran untuk penanganan pandemi)," katanya.

Dia berharap, penerus perjuangan cita-cita Soekarno itu bisa menjadi orang nomor satu yang akan menakhodai republik ini. 

“Ya senang. Harapannya, Ibu Puan jadi Presiden, biar makmur, apalagi beliau orang baik, bageur," pungkasnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo