TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hujan Deras, Panti Asuhan di Ciputat Terendam Banjir

Laporan: Gema
Minggu, 07 Januari 2024 | 10:59 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah, menyebabkan panti asuhan yatim piatu yang berada di Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan, terendam banjir. 

Pada minggu (7/1) dini hari, air mencapai ketinggian hingga 60 sentimeter. Akibatnya, sekitar 40 anak yang berada di panti asuhan tersebut terpaksa mengungsi.

"Dini hari tadi kami dapat laporan bila terdapat titik banjir di kawasan tersebut dengan ketinggian 40 sentimeter. Di mana, debit airnya pun terus mengalami kenaikan hingga 60 sentimeter, karena curah hujan yang cukup tinggi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel M Faridzal Gumay.

Petugas BPBD Tangsel bersama dengan pihak terkait lainnya pun mengevakuasi anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut.

"Tiga perahu kita terjunkan ke lokasi, kita evakuasi sekitar 40 anak yatim," lanjutnya.

Saat ini, air sudah surut sejak pagi hari tadi, dan beberapa penghuni rumah di kawasan terdampak banjir tersebut juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Bantuan berupa pakaian bersih dan makanan juga sudah disalurkan kepada warga.

"Sudah berangsur surut, saat ini ketinggiannya sekitar 20 sentimeter. Namun, kita tetap standby untuk antisipasi bila air kembali naik. Kami juga telah mendistribusikan bantuan, berupa pakaian, selimut, makanan dan minuman," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo