TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketua Rembug Pemuda Usulkan Adanya Partai Perempuan Indonesia

Oleh: Mg.Ahmad
Minggu, 14 Januari 2024 | 21:45 WIB
Foto : Mg.Ahmad
Foto : Mg.Ahmad

CIPUTAT - Ketua Rembug Pemuda, Nurul Hidayat, menawarkan usulan terkait perlunya dibuat Partai Perempuan Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan pada bincang isu politik bertajuk "Keterlibatan Perempuan dalam Kontetasi Pileg 2024" yang digelar Komunitas Publicum Institute di Japri Coffee Kertamukti, Minggu (14/1/2024). 

Dengan yakin, Nurul Hidayat mengusulkan perlunya dibuat Partai Perempuan Indonesia. Bukan tanpa alasan, ia menyebut perempuan di Indonesia memiliki modal yang cukup, baik secara historis maupun isu.

"Alternatif dari saya dan bisa jadi referensi pemilu pada 2029 tawarannya adalah satu yakni perempuan-perempuan Indonesia perlu berhimpun membentuk satu kekuatan yang namanya Partai Perempuan Indonesia," katanya. 

Menurutnya, para perempuan di Indonesia memiliki sejarah pergerakan yang membuatnya sampai eksis hingga hari ini. 

"Ini penting, karena kita punya sejarah bagaimana gerakan-gerakan perempuan itu tetap eksis dari pra-kemerdekaan, saat kemerdekaan, hingga hari ini," lanjutnya. 

Sebagai informasi, Komunitas Publicum Institute adalah kelanjutan dari sekumpulan teman-teman di universitas yang aktif mendiskusikan soal hukum, kontitusi, hingga demokrasi. Publicume Institute menjadi wadah teman-teman pasca lulus kuliah.

"Sebagai wadah perekat kami, untuk terus menghidupkan diskusi maka dibentuklah Publicume Intitute ini. Komunitas ini berfokus pada bidang kontitusi dan demokrasi," ucap Dizkri Maulidi, Direktur Eksekutif Publicume Institute. 

Ia berharap keberadaan komunitas ini mempunyai dampak yang luas pada masyarakat dan khususnya pada perempuan di lingkungan ampus. 

"Dengan program-program kita nantinya, kami mencoba mencari representasi perempuan sebagai wujud kepedulian kita dan memberikan pengalaman kepada perempuan karena dengan adanya ruang-ruang diskusi akan menambah kapasitas perempuan itu sendiri," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo