TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Irna Minta 1 Exit Tol Lagi Serang – Panimbang Segera Direalisasikan

Oleh: AY/BNN
Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:01 WIB
Proyek Tol Serang Panimbang. Foto : Istimewa
Proyek Tol Serang Panimbang. Foto : Istimewa

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, mengajukan tiga titik exit Tol Serang-Panimbang.

Namun pada faktanya hingga saat ini, hanya direalisasi dua exit Tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) RI.


Diketahui, ketiga titik yang diajukan itu yakni, berlokasi di wilayah Panimbang, Pagelaran dan Bojong. Namun yang di ACC hanya di wilayah Panimbang dan Bojong. Jadi, wilayah Pagelaran belum di ACC.


Hal itu, telah menuai kecaman dari berbagai pihak, agar Menteri PUPR RI segera merealisasikan satu exit Tol di wilayah Pagelaran.
Minta direalisasikannya satu exit Tol lagi itu, karena dinilai exit tol untuk daerah Pagelaran juga tidak kalah pentingnya dengan lokasi lain sebagai penunjang sektor pariwisata.


Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan, suksesnya pembangunan jalan Tol sangat mendorong untuk kemajuan daerah. Oleh karena itu, ia juga meminta dibangun tiga pintu tol Serang-Panimbang di wilayahnya.


“Sebelumnya yang kami ajukan tiga titik, salah satunya Pagelaran. Tapi yang di ACC baru dua yakni, Bojong dan Panimbang. Sedangkan untuk exit tol di Pagelaran belum disetujui,” kata Irna, Kamis (4/8/2022).


Ditegaskannya, ketiga pintu exit tol Serang-Panimbang di wilayahnya cukup penting bagi masyarakat Pandeglang. Ia berpendapat, bahwa investor yang akan datang sangat bergantung kepada aksebilitas.


“Para pengusaha tidak mau ke Pandeglang, karena sekarang ini belum ada akses jalan tol. Sedangkan Pandeglang butuh investasi untuk kemandirian fiskal, maka saya harap pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang ini berjalan lancar,” harapnya.


Terpisah, Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) mendesak Menteri PUPR RI, agar membuka akses exit tol Serang – Panimbang di wilayah Kecamatan Pagelaran.


“Kami selaku Komunitas Peduli Pariwisata Carita, memohon kepada Bupati Pandeglang, Gubernur Banten, Menteri PUPR, dan Presiden agar membuat exit tol arah ke Pagelaran, karena ini penting bagi masyarakat,” ungkap Ketua KPPC, E Supriadi Franky, Kamis (4/8/2022).


Diakuinya, KPPC selaku pelaku dan penggiat pariwisata mulai dari restoran, obyek wisata, hotel dan sebagainya, intinya meminta agar ada pintu keluar Jalan Tol Serang – Panimbang di Kecamatan Pagelaran.


Jangan hanya ada exit atau pintu tol di Kecamatan Bojong yang dibuka untuk menunjang kawasan industri dan Panimbang untuk Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.


“Akan tetapi, di Pagelaran juga amat penting dalam menunjang pariwisata supaya sektor wisata Pandeglang, khususnya di wilayah Carita maju,” katanya.


Lanjut dia, Carita sebagai Icon Pariwisata Provinsi Banten jangan di anaktirikan. Sebab para penggiat pariwisata juga ingin adanya akses pintu keluar Jalan Tol Serang – Panimbang di Pagelaran tersebut.


“Keberadaan Pintu Tol Pagelaran untuk mendekatkan akses menuju kawasan wisata Carita. Termasuk juga wisata religi, kuliner,  alam, dan wisata buatan di Labuan dan Carita. Maka kami rasa penting exit tol Pagelaran,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo