TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Satpol PP Kota Tangerang Kerahkan 10.350 Linmas untuk Menjaga TPS

Laporan: Gema
Selasa, 23 Januari 2024 | 13:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, bakal mengerahkan sebanyak 10.350 petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), guna membantu menjaga keamanan di tempat pemungutan suara (TPS). 

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi, mengatakan pihaknya juga menyiapkan sebanyak 260 petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib). Di setiap TPS dari total 5.175 TPS, akan ada dua petugas linmas yang menjaga. Sementara untuk petugas tantrib, bertugas untuk membantu TNI dan Polri.

"Trantib juga akan dibagi dalam pengamanan pendistribusian surat suara bersama KPU dari gudang ke PPK dan PPK ke PPS," kata Wawan, Selasa (23/1/2023).

Selain itu, personel Satpol PP juga akan ditempatkan di beberapa titik seperti kantor KPU dan Bawaslu.

Wawan menegaskan bahwa pihaknya siap untuk melakukan pengamanan di Pemilu 2024 bersama dengan Polri dan TNI.

“Pastinya, kami siap mendukung pengamanan Pemilu 2024. Satpol PP Kota Tangerang akan berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk menjamin situasi Pemilu 2024 di Kota Tangerang berjalan kondusif,” tegasnya.

Ia pun berharap bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan demokratis. Masyarakat Kota Tangerang juga diimbau untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Lebih lanjut, Wawan menjelaskan bahwa masyarakat juga bisa ikut serta dalam melakukan pengamanan saat Pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk berpartisipasi menjaga keamanan Kota Tangerang. Jangan ragu melakukan pengaduan saat menemui kejanggalan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketentraman Kota Tangerang, melalui nomor layanan masyarakat Satpol PP di 0812-1200-4664,” ucapnya.

Komentar:
Bapenda
ePaper Edisi 03 Mei 2024
Berita Populer
10
Inisial B

Opini | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo