TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tebar Aspirasi Ganjar  Presiden 2024, Relawan Kowarteg Bagi-bagi Makanan di Kemayoran

Oleh: MS/AY
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 06:56 WIB
Relawan Kowarteg bagi-bagi makanan di daerah Kemayoran. (Ist)
Relawan Kowarteg bagi-bagi makanan di daerah Kemayoran. (Ist)

JAKARTA - Beragam cara dilakukan untuk menunjukkan dukungan kepada  Ganjar Pranowo untuk Presiden pada Pemilu 2024. Di Kemayoran, Jakarta Pusat, relawan Komunitas Warung Tegal atau Kowarteg Indonesia membagikan ratusan paket makanan dan peralatan rumah tangga di Pasar Nangka, sembari menyerukan dukungan pada aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Koordinator Relawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi menjelaskan, kegiatan ini ditujukan kepada pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan dan masyarakat umum yang selama ini memang akrab dengan gaya kepemimpinan Ganjar. 

Kelompok ekonomi menengah-bawah ini  selalu mendapatkan perhatian khusus dalam setiap program maupun kebijakan Ganjar; baik saat masih menjadi anggota DPR maupun saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Noehrozi menyebutkan, bahwa sosok Ganjar ideal  menjadi Presiden RI, sebab memiliki kredibilitas yang sudah teruji dengan rekam jejak kebijakan yang pro UMKM. Hal ini juga yang menjadi alasan Noehrozi bahwa masyarakat kebanyakan akan ikut langkah Kowarteg dalam memberikan dukungan kepada sosok yang ramah dan terbuka ini.

“Dukungan kita sudah sejak lama, di bulan April saat ada mudik lebaran, kita dari Kowarteg sudah  menyelenggarakan mudik gratis, sekaligus mendeklarasikan komitmen kita terhadap Pak Ganjar,” kata Noehrozi, Jumat (5/8).

“Alhamdullilah, masyarakat semua antusias. Semoga ini menjadi jalan yang baik dalam mengumpulkan komunitas yang lebih luas,” ungkapnya.

Respon Positif

Kegiatan bagi-bagi  paket makanan dan peralatan alat rumah tangga Kowarteg ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. 

Terutama karena mayoritas masyarakat telah mengenal dan memiliki pandangan positif pada sosok Ganjar Pranowo. Kegiatan ini menjadi  sarana untuk mencari lebih banyak informasi tentang Ganjar Pranowo.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya positif. Masyarakat  jadi lebih mengenal  sosok beliau melalui kita para relawan; karena masyarakat memang ingin mencari tahu profil lebih lengkap dari Pak Ganjar,” ungkap Seno Herlangga, Sekretaris Kowarteg Indonesia.

Selain membagikan paket makanan gratis, kegiatan ini juga menjadi sarana tukar pikiran antara relawan dan masyarakat tentang rencana  sosialisasi lanjutan yang akan dilaksanakan dalam mendukung Ganjar Pranowo.

“Supaya kegiatan ini tidak hanya berasal dari relawan saja, masyarakat pun harus terlibat di dalamnya, supaya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat di fasilitasi oleh relawan,” sambung Seno.

Kedapannya, Noehrozi akan terus mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo, terutama pedagang di pasar, ojol dan pekerja-pekerja di lapangan.

Dengan demikian targetnya dalam mengumpulkan ribuan relawan akan tercapai sebelum penentuan bakal calon berlangsung. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo