TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Akan Temui Mega, Sri Sultan Siap Bantu Memfasilitasi

Laporan: AY
Selasa, 13 Februari 2024 | 09:44 WIB
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Foto : Ist
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Foto : Ist

JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana buka suara perihal informasi yang menyebutkan Presiden Jokowi ingin bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kata Ari, Presiden selalu terbuka untuk bertemu siapapun, termasuk Mega. 
"Presiden selalu terbuka untuk bertemu, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Ari kepada Redaksi, Selasa (13/2/2024).

Apalagi, rencana pertemuan tersebut untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. "Inisiatif pertemuan bisa muncul dari mana saja, tapi yang paling penting adalah silaturahmi antar-tokoh bangsa pasti akan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara," ucap dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. 

Sebagai informasi, rencana Jokowi akan menghadap Mega sempat diungkapkan pengamat militer dan intelijen, Connie Rahakundini Bakrie. Kata Connie, Jokowi melobi Gubernur Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X untuk memfasilitasi bertemu Mega. 

Connie menegaskan, mendapat informasi tersebut langsung dari Sultan. Dirinya bertemu Sultan pada Selasa (6/2/2024) lalu. Ketika itu, Sultan bercerita diminta Presiden Jokowi untuk dimoderatori pertemuan dengan Mega. 
Sultan membenarkan diminta Jokowi untuk menjembatani pertemuan dengan Mega. Sultan pun mengaku siap temani Jokowi ketemu Mega.

Betul, tapi saya kan menunggu Presiden. Kan saya akan menjembatani terserah Presiden, gitu aja. Ya menunggu, kalau memang Presiden memerlukan saya bersedia, kan hanya itu. Kalau nggak, ya nggak apa apa," kata Sultan di Gedung Kepatihan, DIY, Senin (12/2/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo