TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Banten Gunakan Hak Pilihnya di TPS 05 Kelurahan Pancur Kota Serang

Oleh: Farhan
Rabu, 14 Februari 2024 | 14:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar gunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (14/2/2024). Al Muktabar tiba di TPS bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Tim Monitoring Desk Pemilu 2024 Provinsi Banten. Al Muktabar menggunakan hak pilihnya sekaligus melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Serang.

"Disini saya bersama Bapak Kajati Banten dan Asintel Kejati Banten menggunakan hak pilih. Kita menyaksikan langsung di masyarakat aktivitas penyelenggaraan Pemilu 14 Februari 2024," ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya Al Muktabar juga menyampaikan selama melakukan monitoring tersebut, pihaknya melihat kondisi disejumlah TPS berjalan dengan baik. Mulai dari alat-alat kelengkapan hingga kegiatan masyarakat untuk datang ke TPS. "Kalau melihat tadi sepanjang jalan menuju kesini, masyarakat yang bersama-sama ke TPS dan panitia juga menyiapkan tempat duduk jadi suasananya baik. Ini menunjukan tingkat partisipasi akan baik," katanya.

Lebih lanjut, Al Muktabar juga mengimbau kepada KPPS selama proses pemungutan hingga penghitungan suara untuk dapat terus menjaga kesehatannya. Tidak hanya itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan dan tim lapangan yang akan berkeliling untuk mengecek kesehatan. "Karena ini perhitungannya sampai malam, jadi kita sudah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang harus kita lakukan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berharap, masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas baik di daerah maupun nasional baik dalam tahapan hingga hasil Pemilu 2024. "Kita kan warga negara yang baik dan penuh kesadaran, kita tahu bahwa sebuah proses demokrasi yang kita junjung tinggi bersama hasilnya tentu kita akan terima bersama," jelasnya.

Sementara, Ketua KPPS TPS 05 Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Fauzi mengatakan antusias masyarakat untuk datang ke TPS saat ini sangat tinggi, bahkan masyarakat telah tiba di TPS sejak pagi hari. "Untuk DPT di TPS ini terdapat 299, kemudian DPTb 4 orang dan ada beberapa potensi untuk DPK," pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten, Tim Monitoring Desk Pemilu Provinsi Banten serta Pj Walikota Serang Yedi Rahmat melakukan monitoring pelaksaan Pemilu di TPS yang berada di Lapas Kelas II A Karundang Kota Serang dan TPS 09 Kelurahan Cimuncang Kota Serang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo