TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nunggu Keputusan Resmi KPU, Prabowo Silaturahmi Ke Habib Kwitang

Laporan: AY
Sabtu, 17 Februari 2024 | 14:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menunggu keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Calon Presiden Prabowo Subianto masih blusukan ke sejumlah tokoh. Kemarin, dia minta doa restu ke Pengasuh Majelis Taklim Al-Habsyi Kwitang Jakarta, Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi, agar dia dan jajaran pemerintahan selanjutnya bisa bertugas dengan maksimal untuk rakyat.
Untuk diketahui, Habib Ali -Habsyi merupakan keturunan keempat dari Habib Ali Kwitang, yang dikenal sebagai salah satu ulama besar di Jakarta.
"Saya datang untuk sowan mengucapkan terima kasih, min­ta doa lagi juga untuk pekerjaan kita ke depan baik untuk rakyat," kata Prabowo, usai mengunjungi Habib Ali dan berizarah di makam Habib Ali Kwitang di kawasan Jakarta Pusat, kemarin.
Selain meminta doa, Prabowo mengaku kunjungan ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi sebagai tanda terima kasih, lantaran sudah mau hadir di kampanye akbar yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Di saat yang sama, Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi mengapresiasi kedatangan Prabowo yang mau berziarah ke makam Habib Ali Kwitang dan berkunjung ke rumahnya. Dia ber­harap duet Prabowo-Gibran mam­pu membawa amanat masyarakat dalam memimpin bangsa.

"Selain itu mudah-mudahan ini bukan sowan yang terakhir, tapi ini adalah awal dari sowan berikutnya," katanya.

Sementara Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka, meneruskan tu­gasnya sebagai sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah. “Ya sekarang fokus ke pekerjaan sebagai wali kota saja. Saat ini kita melanjutkan tugas sebagai wali kota itu dulu," kata Gibran, di Solo, kemarin.
Diketahui, Gibran terlihat kembali bekerja mengenakan kemeja polo berwarna putih. Cawapres Prabowo Subianto itu tiba di kantor Pukul 10.00 WIB.

Gibran mengaku belum mem­bahas langkah ke depan, setelah Pilpres 2024 dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia memilih fokus terhadap pekerjaannya di Solo.
Suami Selvi Ananda ini mengatakan, seharusnya dia sudah tiba di Kota Solo sejak Kamis (15/2) pagi. Karena cuaca se­dang kurang baik, pesawat yang dia tumpangi harus kembali ke Jakarta.

"Balik lagi karena hujan ke­marin. Jadi gitulah, kita ngantor seperti biasa," pungkasnya.
Untuk diketahui, pasangan Prabowo-Gibran telah mengan­tongi suara sementara sebesar 57 persen. Hasil ini, membuka pelu­ang besar kemenangan Paslon 02 dengan satu putaran saja.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo