TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komeng Melenggang Menuju Senayan, Sudah Kantongi 2 Juta Suara

Laporan: Gema
Minggu, 25 Februari 2024 | 14:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Alfiansyah Komeng berhasil mengantongi 2 juta lebih suara untuk FPD wilayah Jawa Barat. Pada situs pemilu2024.kpu.go.id pukul 8.30 WIB tadi, Komeng berhasil meraih suara sebanyak 2.266.109 (19.34%), Minggu (25/2/2024). 

Sang komedian pun berhasil menempati posisi teratas. Sementara, posisi kedua ditempati oleh Adanya Rina Casmayanti dengan raihan 948.849 suara. 

Tak heran jika Komeng sudah bisa bernapas lega, meskipun hasil ini merupakan hasil suara sementara. Namun, Komeng mengaku masih belum tenang sampai perhitungan suara selesai. 

"Kan belum ya (final). KPU itu punya saya sendiri, jadi nggak usah ini ya, kan KPU itu kepanjangannya Komeng Punya Urusan, jadi saya yang tahu. Tapi kan ini makanya belum ada putusan gitu ya, siapa tahu ada yang bisa nguber," kata Komeng, Jumat (16/2/2024)

Komeng juga mengaku belum mengerti soal tugas dari anggota DPD. 

Terkait hal tersebut, ia menegaskan bahwa dirinya akan mulai belajar dan menjalin komunikasi, seperti dengan Ketua DPD La Nyalla. 

"Untuk paham banget belum karena DPD itu tidak ada partai dan tidak ada pendidikan politik. Yang DPR tuh biasanya ada beberapa bulan kaderisasi, sekolah partai," ucap Komeng. 

"Nah, saya belum tahu, tapi saya banyak bertanya kepada para incumbent, seperti saya ngobrol sama Oni. Terus saya juga pernah ketemu dengan ketua DPD Pak Lak Nyalla, 'Pak di sana ngapain saja sih? Terus Pak saya punya program gini, gini, bisa nggak?' Katanya kan DPD itu kewenangannya kecil. 'Iya kewenangannya kecil tapi tetap diperhitungkan', gitu," lanjutnya. 

Ia pun tak mau main-main usai mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menjabat sebagai anggota DPD.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo