TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Camping Family Tangerang Raya Donor Darah di PMI Kabupaten Tangerang

Oleh: Mg.Nabil
Minggu, 03 Maret 2024 | 17:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Komunitas Camping Family Tangerang Raya, menyelenggarakan kegiatan rutin donor darah bersama komunitas. Kali ini, donor darah dilaksanakan di PMI Kabupaten Tangerang, Minggu (3/3/2024)

Kegiatan donor darah ini merupakan yang ketiga kalinya dan digelar rutin setiap dua bulan sekali. 

Ketua Camping Family Tangerang Raya, Dewi Fitriana, menjelaskan alasannya kali ini menyelenggarakannya di PMI Kabupaten Tangerang.

“Kebetulan karena di kabupaten kita belum pernah donor darah di situ. Namanya Tangerang Raya, automatically kabupaten juga meliputi bagian dari Tangerang Raya, sekaligus mendekati member di sini,” jelas Dewi.

Kemudian, kegiatan positif ini juga diiringi dengan antusias dari para member Camping Family untuk meramaikan dan mengkampanyekan donor darah secara rutin. Namun, menurutnya tidak seramai kegiatan donor darah rutin sebelumnya.

“Lumayan sih, 30 mungkin lebih yah, tapi ga sampe seratusan kayak kemarin. Kenapa ga sebanyak kemarin mungkin karena kita mau puasa Ramadhan. Jadi ada yang kemping, liburan, mungkin juga ziarah kubur dan yang lain,” tambahnya.

Oleh karena itu, ketua Camping Family Tangerang Raya berharap, melalui kegiatan donor darah rutin ini dapat memperbanyak teman, saudara, dan menyebarkan hal-hal positif di masyarakat.

“Ya harapannya, kita nambah banyak sodara lagi, nambah solid, nambah banyak teman dan Camping Family Tangerang Raya lebih dikenal masyarakat dengan hal-hal positifnya,” tutup Dewi.

Salah satu peserta donor darah, Deni, mengatakan bahwa, dirinya hadir bersama keluarga, selain untuk donor darah, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas.

“Ini pertama kali, makanya ajak istri tadi, untuk pertama kali. Kemaren di Tangerang Kota ya, belom sempet hadir. Ini coba-coba, itung-itung silaturahmi aja sama ketua cab. Tangerang,” jelas Deni.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo