TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Suasana Bukber di Masjid As-Syarif BSD, Dipadati Para Pencari Nafkah

Oleh: Mg.Nabil
Kamis, 14 Maret 2024 | 21:20 WIB
Foto : Mg.Nabil
Foto : Mg.Nabil

SERPONG - Masjid As-Syarif Al Azhar BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, selama bulan Ramadan menjelang buka puasa selalu dipadati oleh para warga dan pencari nafkah untuk berbuka puasa bersama.

Ibrahim, Pengurus DKM masjid As-Syarif, menjelaskan bahwa ada peningkatan, dari hari ke hari, orang yang ikut berbuka puasa. 

"Alhamdulillah yang pertama (hari pertama) lumayan, 175 (porsi). Cuman, yang kemaren (hari kedua), ternyata nasi kita kurang. Jadi hari ini kita siapin 250 porsi," ungkap Ibrahim, Kamis (14/3/2024).

Salah satu pegawai bank asal Ciater, Andri (27), yang singgah untuk berbuka puasa setelah usai bekerja menjelaskan alasanya singgah dikarenakan searah jalan pulang.

"Karena sekalian lewat jalan pulang kan, rencananya mau sambil solat juga. Pulang juga macet, jadi ga mau buru-buru juga," jelas Andri.

Andri mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya dia buka bersama di masjid As-Syarif dikarenakan ia baru dua bulan pindah ke Tangerang Selatan.

"Iya soalnya baru dua bulan juga di sini. Jadi ini baru pertama kali saya ke sini (Masjid As-Syarif)," tambahnya.

Kemudian, ada pula Aan (35), pengendara ojek online, yang ikut singgah untuk berbuka puasa.

"Ya lumayan mas, buat ngirit-ngirit, jadi duitnya bisa kepake buat yang laen. Buat anak, buat istri, sekalian bisa solat berjamaah juga kan di sini," ucap Aan.

Pihak DKM masjid As-Syarif menjelaskan akan terus mempersiapkan porsi tambahan, menyesuaikan dengan banyaknya jamaah yang berbuka puasa di sana.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo