TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Pantau 3 Kecamatan Rawan Banjir

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 15 Maret 2024 | 07:15 WIB
Kota Tangsel lakukan pengawasan terhadap titik rawan banjir di tengah hujan deras di Kota Tangsel.(dra)
Kota Tangsel lakukan pengawasan terhadap titik rawan banjir di tengah hujan deras di Kota Tangsel.(dra)

SERPONG-Sebagian wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak dini hari, Kamis (14/3). Hal itu membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel perketat pengawasan di titik rawan banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel memastikan belum ada laporan adanya titik banjir. “Kalau laporan banjir Alhamdulillah sampai siang ini kita pantau belum ada, paling hanya genangan saja,” kata Danton Satgas BPBD Tangsel, Dian Wiriyawan.

Dian mengungkapkan, meski tidak ada laporan titik banjir namun beberapa petugas BPBD tetap dalam keadaan siaga.

Para petugas yang siaga tersebut tersebar di 3 posko BPBD Tangsel yang berada di Kecamatan Pamulang, Kecamatan Pondok Aren, dan Kecamatan Serpong.

“Petugas tetap stand by, saya semalam juga melakukan monitor sama tim sampai jam 05.00 pagi. Perugas sebanyak 9 orang siaga di 3 posko,” tuturnya.

Dian menyebut, berdasarkan pemetaannya terdapat 3 wilayah di Kota Tangsel yang berpotensi terjadi bencana seperti banjir, pohon tumbang bahkan hingga longsor.

Ketiga wilayah masuk ke dalam wilayah paling rawan lantaran selalu ditemui adanya kejadian bencana jika hujan mengguyur Kota Tangsel dengan intensitas yang sedang maupun tinggi.

“Kalau kami tidak hanya monitor banjir karena cuacanya seperti ini kami juga mantau potensi pohon tumbang dan longsor. Yang kami pantau titik Kecamatan Setu, Pamulang, dan Pondok Aren. Karena di 3 wilayah itu selalu ada saja kejadian kalau hujan turun,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo