TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sirkuit Selapajang Tangerang Direncanakan Akan Dibangun Lintasan Road Race Beraspal

Laporan: Gema
Selasa, 19 Maret 2024 | 13:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), berencana untuk menambah lintasan road race beraspal di Sirkuit Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang.

Rencana tersebut pun dikonfirmasi oleh Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, pada Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA

“Kami telah merencanakan melakukan upgrading fasilitas olahraga, salah satunya Sirkuit Selapajang. Kemarin, kami telah melakukan peninjauan, selanjutnya akan diteruskan ke tahap pengkajian lebih lanjut dan seterusnya,” ujar Kaonang.

Bukan tanpa sebab, Sirkuit Selapajang dinilai memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi salah satu fasilitas olahraga. Dengan penambahan fasilitas tersebut, Sirkuit Selapajang dapat digunakan untuk berbagai jenis olahraga balap motor.

Selama ini Sirkuit Selapajang juga sudah terbukti dalam penyelenggaraan kompetisi balap motor motocross dari tingkat daerah, regional, hingga nasional. Penambahan fasilitas ini juga merupakan salah satu langkah strategis.

“Tidak hanya itu, rencana penambahan fasilitas road race beraspal di Sirkuit Selapajang untuk mampu dimanfaatkan menjadi potensi peningkatan ekonomi dan pendapatan asli daerah lewat kompetisi balap motor yang lebih besar dan beragam,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan juga akan ada atlet-atlet berprestasi di cabang olahraga balap motor di Kota Tangerang.

"Rencana penambahan fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan bakat anak-anak muda di ajang dan tempat yang tepat, bukan balapan liar yang mengganggu ketertiban umum," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo