TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Sebut Penyerapan Anggaran Masih Minim, Ini Sebabnya

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 19 Maret 2024 | 21:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa angka penyerapan anggaran hingga Maret 2024 ini masih sangat minim. 

Ia menyebut, saat ini angkanya masih pada kisaran 30 persen saja. 


"Masih kecil ya, terbatas pada anggaran rutin. Kalau prosentasenya bergerak di 30-an persen kurang lebihnya," ungkap Benyamin, dikutip pada Selasa (19/3/2024). 

Ia menerangkan, minimnya angka penyerapan anggaran disebebkan oleh beberapa hal. Terutama lantaran, masih banyaknya proyek yang belum dikerjakan. 

"Karena tender sekarang lagi pengumuman, belum sampai kepada komtraktual.  Mudah-mudahan di akhir Maret atau awal April kontraktual beberapa kegiatan sudah bisa dilakukan," kata Benyamin. 

Untuk mendongkraknya, Benyamin memiliki strategi khusus. Yakni dengan melakukan penagihan pada setiap termin. 


"Seperti pengalaman tahun lalu, ini soal penagihan per terminnya. Pemenang kontraknya, rata-rata mereka ditumpuk di termin terakhir. Satu sisi bagus, berarti mereka punya duit untuk melakukan kegiatan itu. Tapi yang kedua, uang saya idle di APBD. Tidak bisa dicairkan. Ini yang sering ditegur. Jadi saya harapkan teman-teman termin satu nanti tagih deh, kemudian termin dua tagih," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo