TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Komitmen Alfamart Lindungi Seluruh Pekerjanya

Oleh: ErikSN
Kamis, 21 Maret 2024 | 13:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - BPJS Ketenagakerjaan, mengapresiasi PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), atas komitmen yang telah dilakukan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh tenaga kerjanya.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin, dalam kegiatan bertajuk Safari Ramadan, di Kantor PT Sumber Alfaria Trijaya, Serang, Banten.

“Datangnya bulan suci Ramadan menjadi momentum terbaik dalam mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan. Dukungan dan komitmen dari para pemberi kerja sangat penting bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan,” ucap Zainudin.

Pada kesempatan itu, Zainudin juga mengingatkan bahwa setiap pekerja pasti tidak dapat menghindar dari risiko kecelakaan, kematian, dan juga hari tua. Oleh karena itu, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan upaya yang tepat untuk mencegah pekerja jatuh dalam kemiskinan ekstrem.

Di satu sisi, dengan menjadi peserta, pihak pemberi kerja juga akan lebih diuntungkan lantaran seluruh risiko yang kemungkinan akan dialami oleh para pekerjanya tersebut bakal ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Zainudin juga berharap langkah positif yang dilakukan oleh Alfamart, dapat diikuti oleh seluruh pemberi kerja lainnya, khususnya yang bergerak di bidang industri retail. Ia juga menjamin BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan pelayanan yang prima untuk para peserta.

“Secara khusus kami mengapresiasi Alfamart yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya dan tertib dalam pembayaran iuran. Hal ini penting agar manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan seutuhnya oleh para pekerja,” ungkap Zainudin.

Selain itu, Zainudin juga mengajak manajemen dan jajaran Alfamart untuk turut serta dalam gerakan nasional bernama Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (Sertakan). Para peserta pun didorong untuk ikut melindungi pekerja informal dan Bukan Penerima Upah (BPU) seperti asisten rumah tangga (ART) yang ada di sekitar mereka.

Gerakan tersebut merupakan perwujudan dari sikap gotong royong antarpekerja. Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan mengajak para peserta untuk saling peduli satu sama lain agar seluruh pekerja bisa bekerja tanpa rasa cemas, seperti kampanye yang selalu digaungkan yaitu Kerja Keras Bebas Cemas

“Lewat Sertakan ini, saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak besar bagi sesama. Karena dengan memiliki perlindungan jaminan sosial, mereka dan keluarga hidup lebih tenang,” tutup Zainudin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo