TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BNN Banten Ungkap Pengiriman Ganja Medan-Tangerang, Begini Modusnya

Laporan: Gema
Rabu, 27 Maret 2024 | 13:15 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

SERANG - BNN Provinsi Banten, berhasil mengungkap pengiriman paket ganja yang dikirim dari Medan menuju Tangerang. Pihak BNN juga berhasil mengamankan pelaku berinisial MIF (27).

Kepala BNN Provinsi Banten, Rohmad Nursahid, mengatakan kasus tersebut berawal ketika ada sebuah barang yang dikirim melalui jasa pengiriman dari Medan, menuju Jalan Abdur Rahman Saleh pada Kamis (7/3) lalu. Namun saat dikirim, tidak ditemukan alat yang tertera sesuai paket.

"Ke alamat yang tercantum tidak ditemukan atau fiktif, paket kemudian dibawa ke gudang untuk diamankan," kata Rohmad, Rabu (27/3/2024).

Pada Minggu (10/3), MIF datang ke gudang ekspedisi tersebut sambil menunjukkan resi yang ia punya. Dari itu, ia diamankan atas kepemilikan ganja yang dikirim dari Medan.

"Ada yang menghubungi akan mengambil, kemudian ternyata ada yang mengambil saudara MIF," jelasnya.

MIF pun mengaku disuruh oleh temannya berinisial E dan dibayar Rp 700 ribu untuk mengambil ganja seberat 472 gram itu.

"MIF ini disuruh, atau suruhan saudara E, ini masih kita cari, kita kembangkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diungkap," ucapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka kini dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) 132 ayat (1) Undang-Undang tentang Narkotika.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo